Hari Anti Narkotika Internasional, Gubernur Jatim Khofifah Ingatkan Dampak Bahaya dari Narkoba

- 26 Juni 2021, 15:46 WIB
Foto obat-obatan sejenis narkoba dan foto Ibu Khofifah.
Foto obat-obatan sejenis narkoba dan foto Ibu Khofifah. /Pexels, Instagram @khofifah.ip

PRIANGANTIMURNEWS– Hari Anti Narkotika Internasional diperingati pada Sabtu, 26 Juni 2021. Narkotika adalah sekumpulan obat terlarang yang sangat diharamkan oleh sebagian agama.

Dalam momentum hari anti narkotika internasional, Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU mengingatkan para kaum muda khususnya akan bahayanya dampak dari Narkotika.

Dampak berbahaya dari nakotika tersebut, Khofifah bagikan ke seluruh penduduk Indonesia melalu akun media sosial pribadinya, salah satunya Instagram.

Baca Juga: Proposal Prancis-Jerman Ditolak, Emmanuel Macron: Saya Tidak Terobsesi

“Kenapa harus menjauhi narkotika? Karena saat kamu mendekatinya, maka dunia dan seisinya akan menjauhimu,” tulis Khofifah dalam keterangan di akun @khofifah.ip yang dilansir priangantimurnews.com pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Khofifah memperingatkan kepada seluruh para pemuda, anak-anak generasi bangsa untuk tidak pernah mencoba-coba untuk menikmati narkoba atau narkotika jenis apapun meski hanya sedikit bahkan secuil (sedikit sekali).

Hal tersebut disebabkan saat telah menikmati narkoba meskipun hanya sedikit akan membuat dunia dan seisinya menjauhi bahkan masa depan yang diimpikan akan hancur seketika.

Selain itu, dampak dari narkotika juga dapat menimbulkan berbagai akibat berbahaya baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Baca Juga: Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan PSDKU UNPAD Pangandaran Bagikan Tips Hilangkan Bau Amis Pada Ikan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah