Teroris OPM di Papua Kembali Membunuh 5 Orang Warga Sipil yang sedang Mengerjakan Proyek Jembatan

- 26 Juni 2021, 14:24 WIB
Empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah menyandera empat orang yang sedang mengerjakan proyek jembatan
Empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah menyandera empat orang yang sedang mengerjakan proyek jembatan /angkapan layar dari akun Instagram @infokomando /

PRIANGANTIMURNEWS - Kelompok Teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali membunuh 5 orang warga dan empat orang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kali WIT Kampung Bingky Kabupaten Yahukimo Papua.

"Lima orang yang dibunuh merupakan warga sipil yang sedang mengerjakan pekerjaan jembatan di Kali WIT, Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua. Tewasnya 5 orang warga ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," katanya dikutip priangantimurnews.com Sabtu 25 Juni 2021.

Katanya, kelompok bersenjata diduga di bawah pimpinan Tendius Gwijangge setelah menembak lima orang hingga tewas, dikabarkan menyandera empat warga lainnya.

Baca Juga: 9 Fakta Mengejutkan Konsumsi Minuman Yakult Setiap Hari, Dipercaya Bisa Sembuhkan Kanker Serviks

"Ke empat orang yang diduga disandera oleh kelompok kriminal bersenjata masih dalam penyelidikan dan kelompok KKB masih dalam pengejaran gabungan petugas," kata, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Lanjutnya, diperkirakan kelompok KKB yang melakukan penembakan hingga penyandraan berjumlah kurang lebih 30 orang. Ada yang mengetahui membawa alat tajam berupa panah dan anak panahnya, kampak, parang dan samurai.

"Penembakan dan penyanderaan terjadi pada pukul 09,00 waktu setempat. Korban merupakan Karyawan PT Sinama saat sedang melakukan aktifitas pembangunan Proyek Jembatan Kali Kuk Kampung, Samboga, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo," ujar Kabid Humas.

Baca Juga: Babak 16 Besar Euro 2020: Head-to-Head Belanda vs Rep Ceko, Berita Tim, Starting XI, dan Prediksi Pertandingan

Kemudian sekira pada pukul 11.05 waktu setempat korban Saiful sebagai sopir truk dan karyawan PT Sinama bersama karyawan lainnya sedang mengambil matrial batu ciping atau batu olahan dari Camp Kali Kuk kampung Samboga.

Setelah selesai mengambil batu olahan dari PT Berantas yang berada di Kampung Sukamo, ke tiga truk yang mengangkut matrial rit pertama melewati jembatan Kali I kampung Samboga Distrik Seradala masih aman.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x