Prajurit TNI Selamatkan Warga Yang Terjebak Luapan Sungai di Papua

- 11 Juni 2021, 09:34 WIB
 Sejumlah prajurit TNI sedang berupaya menyelamatkan warga yang terjebak tidak bisa menyeberangi sungai  yang tiba-tiba meluap di Papua
Sejumlah prajurit TNI sedang berupaya menyelamatkan warga yang terjebak tidak bisa menyeberangi sungai  yang tiba-tiba meluap di Papua /Instagram @infokomando /

PRIANGANTIMURNEWS - Sejumlah prajurit TNI sedang berjuang menyelamatkan beberapa warga yang terjebak luapan air sungai yang meluap akibat hujan deras.

Dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @infokomando menyebutkan, prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Yetti membantu warga yang terjebak di seberang sungai akibat air sungai yang meluap akibat hujan deras di kampung Yetti, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Distrik MuaraTami Jayapura.

Baca Juga: Edi Baskoro Yudhoyono Sidang Promosi Doktor, AHY: Alhamdulillah Adik Saya Menyandang GelarDoktor

"Kejadian ini berawal dari seorang anak bernama Mathon (13) yang mendatangi Pos Yetti dan melaporkan bahwa orang tua dan saudaranya yang sedang berkebun terjebak di seberang sungai yang airnya meluap akibat curah hujan yang tinggi," ujar Lettu Inf Musafri Siregar Jumat 11 Juni 2021.

Atas laporan tersebut kami sebagian anggota Pos langsung menindaklanjut bergerak ke lokasi, untuk membantu warga yang terjebak banjir luapan sungai.

Personil TNI pos Yetti yang dibantu oleh masyarakat langsung memasang tali penyebrangan yang dibentangkan di atas sungai, untuk selanjutnya mengevakuasi satu persatu warga yang terjebak banjir tersebut ketempat yang aman.

Baca Juga: Kondisi Kesehatan 4 Zodiak Hari Ini, Asupan Makanan dengan Gizi Seimbang, Hindari Junk Food

“Alhamdulilah berkat kerjakeras anggota seluruh warga berhasil diseberangkan oleh personil pos yang dibantu masyarakat dan semuanya dalam keadaan selamat.” ujar Danpos.

Setelah dievakuasi, orang tua dari Mathon, Thomas (48) mengucapkan terima kasih kepada personil TNI yang sudah membantu menyebrangkan keluarganya dengan aman sehingga bisa kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infokomado


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x