TNI AU dan AU Amerika Akan Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin Gunakan Pesawat F-16

- 9 Juni 2021, 07:56 WIB
  TNI AU dan AU Amerika Serikat akan latihan gabungan menggunakan pesawat tempur F16
TNI AU dan AU Amerika Serikat akan latihan gabungan menggunakan pesawat tempur F16 /Instagram @militer.udara/

PRIANGANTIMURNEWS - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan Angkatan Udara Amerika Serikat akan melaksanakan latihan bersama di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru dengan sandi “Cope West 2021” melibatkan sejumlah pesawat tempur F-16 dari kedua angkatan udara.

Hal itu dibenarkan Kepala Penerangan TNI AU Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos di Mabesau, Cilangkap menyebutkan, hari ini sejumlah personel dan peralatan angkayan udara Amerika Serikat sudah mulai berdatangan di Lanud Roesmin Nurjadin.

"Pesawat yang akan digunakan dalam latihan jenis pesawat F-16 akan segera tiba dalam beberapa hari ke depan," terang Indan, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @militer.udara Rabu 9 Juni 2021.

Ia menyebutkan, diagendakan latihan bersama (latma) ini akan dibuka secara resmi pada hari Senin mendatang 14 Juni 2021.

"Latma Cope West 2021 merupakan ajang latihan pertempuran udara menggunakan pesawat tempur F-16, sekaligus untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan saling berbagi pengalaman antar personel penerbang dan teknisi pesawat tempur F-16 kedua angkatan udara itu," ujar, Kadispenau.

Katanya, selain bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalitas personel kedua angkatan udara, latma Cope West 2021 juga menjadi ajang dalam meningkatkan kerja sama militer antara kedua negara bersahabat ini

"TNI AU dan USAF direncanakan latma Cope West 2021 akan berlangsung selama dua minggu. Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan COViD-19 termasuk para personel dari USAF melaksanakan isolasi sebelum melaksanakan latihan," ujarnya.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @militer.udara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah