Tingkatkan Profesional Para Penerbang TNI AU Lakukan Latihan Weapon Delivery

- 22 Mei 2021, 17:04 WIB
Latihan Weapon Delivery dan peningkatan profesional para penerbang dalam mengoprasikan pesawat tempur.
Latihan Weapon Delivery dan peningkatan profesional para penerbang dalam mengoprasikan pesawat tempur. /Instagram @militer.udara/

PRIANGANTIMURNEWS- Meningkatkan profesional para penerbang, Sejumlah Pesawat tempur TNI AU jajaran Koopsau I, menggelar latihan weapon delivery (pengiriman senjata) di Air Weapon Range (AWR) TNI AU Siabu, Kampar Riau.

Pesawat-pesawat TNI AU tersebut meliputi jenis F-16 Skadud 16 dan Hawk 100/200 Skadud 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru serta Hawk 100/200 Skadud 1 Lanud Supadio Pontianak.

Dikutif priangantimurnews.com dari laman akun Instagram @militer.udara yang diposting pada pukul sekira 11:00 WIB Sabtu 22 Mei 2021.

Baca Juga: Viral di Medsos Tentang Pembakaran Al-Qur'an

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, latihan weapon delivery menggunakan bom latih BL-25, MK-82 Inert, rocket FFAR smoke warhead, dan bom live jenis MK-82 high explosive serta MK-12 bom udara andalan F-16.

"Latihan disamping persiapan latihan jalak sakti, juga untuk meningkatkan profesionalisme para penerbang dalam mengoperasikan pesawat tempur dengan melakukan penembakan dari udara ke darat", kata Marsma TNI Andi Kustoro.

Katanya, latihan _weapon delivery_ jalak sakti akan digelar pada Juni 2021 di AWR Buding Tanjung Pandan, merupakan latihan puncak Koopsau I, sekaligus sebagai ajang profisiensi yang dilaksanakan secara berkala guna membina dan meningkatkan kesiapan penerbang maupun Alutsista yang dioperasikan.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Menetapkan Laboratorium Pemeriksaan Covid-19

"Meskipun sekarang masa pandemi Covid-19, latihan rutin akan terus dilakukan agar para prajurit TNI AU khususnya para penerbang menjadi prajurit yang kesatria, militan, loyal dan profesional.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @militer.udara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x