6 Poin Dalam Peluncuran Program Literasi Digital

- 22 Mei 2021, 14:28 WIB
Peluncuran (LDS).
Peluncuran (LDS). /Intagram @kemenkominfo/

PRIANGANTIMURNEWS- Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional ke-113 , telah diluncurkan program literasi digital (LDS) secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada hari Kamis 20 Mei 2021.

Salah satu tujuan dari program ini, yaitu untuk mendorong berbagai, inisiatif agar masyarakat Indonesia makin cakap digital, seperti dalam memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan kreatif. Di langsir dari instagram @kemenkominfo.

Baca Juga: Kemenparekraf Kenalkan Pendiri Tiara Handicraft Produk Kerajinan Tangan Hasil Penyandang Disabilitas

Ini 6 program peluncuran program literasi digital

1.Program literasi digital adalah sebuah keharusan di tengah semakin intensifnya penggunaan internet oleh masyarakat. Dimana saat ini terdapat setidaknya 196,7 juta warga net di Indonesia.

2.Program luiterasi digital nasional akan di laksanakan oleh gerakan oleh nasional Gerakan literasi digital (OLND) cyber kementrian Kominfo dan di inisiasi sejak tahun 2017.

3.Pada tahun 2021 program literasi digital nasional direncakana untuk diadakan melalui setidaknya 20.000 pelatihan berdasarkan modul dalam kurikulum yang menyasar 4 pilar literasi digital yaitu digital Ethics, digital safety, digital skills, dsan digital culture.

Baca Juga: Lima Prioritas Utama Kebijakan Fiskal Tahun 2022

4. Depan setiap tahunnya program ini akan menjangkau lebih dari 12,4 juta partisipan pelatihan di 514 kab / kota di 34 Provinsi Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah