Kemenparekraf Kenalkan Pendiri Tiara Handicraft Produk Kerajinan Tangan Hasil Penyandang Disabilitas

- 22 Mei 2021, 14:06 WIB
Potret Titik Winarti, Pendiri Tiara Handicraft.
Potret Titik Winarti, Pendiri Tiara Handicraft. /instagram @kemenparekraf.ri/

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) mengenalkan sosok Titik Winarti, pendiri Tiara Handicraft yan bergerak di bidang ekonomi kreatif yaitu Kerajinan Tangan.

Titik Winarti merupakan salah satu contoh pengusaha ekonomi kreatif yang sukses menghasilkan penghasilan dan membuka lowongan pekerjaan.

Titik Winarti mendirikan Tiara Handicraft sejak tahun 1995 yang mana membuat kerajinan tangan adalah hobi dari Titik Winarti sendiri.

Baca Juga: Lima Prioritas Utama Kebijakan Fiskal Tahun 2022

Produk yang dihasilkan oleh Tiara Handicraft berfokus pada pengolahan kain atau tekstil seperti Tas, dompet, keperluan pengantin, busana anak dan dewasa yang merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Kemenparekraf di akun instagram @kemenparekraf.ri mengungkapkan, produk-produk dari Tiara Handicraft sudah menembus pasar mancanegara seperti Brasil, Belanda, dan Spanyol.

Tak hanya itu, sisi unik dari produk-produk Tiara Handicraft ini merupakan hasil dari tangan-tangan kreatif para penyandang disabilitas.

Baca Juga: Mujahid Al Ahmed Sebut Perang 11 Hari Tepat Sasaran dan Melumpuhkan Tempat Vital Musuh

Ya, Titik Winarti merekrut para penyandang disabilitas untuk menjadi pegawai di Tiara Handicraft yang masih berlanjut hingga hari ini.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenparekraf.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x