Menjaga Ketahanan Pangan dengan Budi Daya Sayuran di Pos TNI AU Pangandaran

- 28 Mei 2021, 08:04 WIB
Anggota TNI AU di Pos Pangkalan Udara Pangandaran tengah membuat pematang lahan untuk ditanami berbagai jenis sayur-sayuran, Jumat, 28 Mei 2021.
Anggota TNI AU di Pos Pangkalan Udara Pangandaran tengah membuat pematang lahan untuk ditanami berbagai jenis sayur-sayuran, Jumat, 28 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Anggota TNI Angkatan Udara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya di Pos Pangkalan Udara yang berada di Dusun Bontos, Desa karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami berbagai macam jenis sayur-sayuran.

Menurut Komandan Pos TNI Angkatan Udara Peltu E. Nopi Hidayat, ada lahan kosong di samping Pos Pangkalan Udara yang bisa dimanfaatkan untuk ditanami tanaman sayur-sayuran.

"Ya bermacam-macam ada cabai, kacang-kacangan dan jenis sayuran lainnya," ungkap Nopi, Jumat, 28 Mei 2021.

Baca Juga: Seorang Pria Ditemukan Tewas dengan 9 Tusukan, AKBP Adanan Mangopang: Diduga Kuat Dibunuh

Pemanfaatan lahan kosong milik TNI Angkatan Udara tersebut kata Nopi untuk menjaga ketahanan pangan. "Kami libatkan anggota dan keluarga untuk menanam sayur-sayuran," ujarnya.

Dirinya berharap, upaya menjaga ketahanan pangan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat khususnya warga di sekitar lingkungan Pos TNI AU Pangandaran dengan memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Viral Kurir Dimarahi Konsumen Saat COD, Uu Ruzhanul Ulum: Belanja Online Boleh, Mohon Jangan Marah-marah

"Upaya ini guna memotovasi masyarakat untuk ikut memanfaatkan lahan agar ditanami tanaman yang bermanfaat yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terlbih di saat masa pandemi Covid-19," ajak Nopi.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x