Viral Kurir Dimarahi Konsumen Saat COD, Uu Ruzhanul Ulum: Belanja Online Boleh, Mohon Jangan Marah-marah

- 28 Mei 2021, 07:01 WIB
Uu Ruzhanul Ulum  minta agar warga tidak memarahi kurir ketika pesanan onlinenya salah.
Uu Ruzhanul Ulum minta agar warga tidak memarahi kurir ketika pesanan onlinenya salah. /Instagram @ruzhan /

PRIANGANTIMURNEWS – Akhir-akhir ini ada beberapa vidio yang viral di media sosial mengenai aksi konsumen belanja online yang memarahi kurir ketika melakukan COD.

Menanggapi vidio-vido viral tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, pada postingan Instagramnya yang di unggah pada Kamis 27 Mei 2021, nampak memberi peringatan kepada masyarakatnya untuk lebih memahami cara berbelanja online dan cara pembayarannya yang baik dan benar.

Pada postingan tersebut Uu Ruzhanul Ulum membeberkaan bahwasannya di masa pandemi ini, berbelanja online sudah menjadi hobi baru dan kebutuhan bagi banyak orang.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Bisa Sukses dalam waktu dekat ini

Hannya dengan menggunakan handphone, kini masyarakat bisa berbelanja kebutuhan mereka. 

Namun, Uu Ruzhanul Ulum juga menegaskan ketika hendak berbelanja online sebaiknya kita terlebih dahulu harus mengerti dan memahami sistem pembayaran dan pengirimannya.

“Tapi jangan cuman cara pesannya saja, sebaiknya kita juga memahami juga sistem pembayaran dan pengiriman barang pesanannya,” tulis Uu Ruzhanul Ulum dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @ruzhan Kamis 28 Mei 2021.

Uu Ruzhanul Ulum pada unggahannya tersebut juga menjelaskan mengenai sistem COD atau (Cash On Delivery).

Baca Juga: Pasca Bentrok Dua Ormas di Ciamis, Begini Perintah Kedua Pimpinan

“Sistem pembayaran COD (Cash On Delivery) itu, ketika barang datang diterima baru kita bayar dan tentu ada persyaratannya. Betul yang antar itu pak/mas/bang/kang kurir dan kita bayar (menitipkan uang) ke kurir.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ruzhanul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x