Maraknya Investasi Online, Ridwan Kamil Minta OJK dan BI Tingkatkan Literasi Digital Keuangan

- 21 Mei 2021, 21:34 WIB
Ridwan Kamil memyampaikan keinginannya pada acara halal bi halal bersama OJK dan BI.
Ridwan Kamil memyampaikan keinginannya pada acara halal bi halal bersama OJK dan BI. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk meningkatkan literasi digital tentang keuangan kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan, karena Ridwan Kamil melihat situasi yang berkembang saat ini tidak lepas dari dunia digital di setiap sendi kehidupan, salah satunya dalam keuangan.

Tak hanya itu, Digital keuangan juga sangat penting ditingkatkan karena di media sosial sedang maraknya investasi online yang terjadi di masyarakat, khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga: Sekitar 10 Ribu Umat Muslim Tasikmalaya, Lakukan Aksi Kecam Agresi Militer Israel

“Akses keuangan juga mengalami digitalisasi yang meningkat, saya titip kepada OJK, saya dapat laporan dari warga-warga saya yang diimingi-imingi investasi online juga,” ujar Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

“Jadi merambahnya tidak hanya akses keuangan, tapi investasi online yang sudah mulai di seluruh lapisan masyarakat,” lanjutnya seperti dikutip priangantimurnews dari Antara News pada Jumat, 21 Mei 2021.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyebutkan dampak negatif dari maraknya investasi online ini dapat merugikan masyarakat Jawa Barat khususnya.

Baca Juga: Mesir Berhasil Jembatani Gencatan Sejata Antara Israel dan Palestina

Apalagi bagi masyarakat yang belum paham mengenai literasi digital dan literasi digital tentang keuangan saat ini, sebab kebanyakan target investasi online tersebut dari kalangan orang pensiunan atau para orang tua.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x