Kementerian PUPR Selesaikan 997 Unit Kios Pasar Pagi Kaliwungu Kabupaten Kendal Jawa Tengah

- 21 Mei 2021, 20:26 WIB
Ilustrasi Pemandangan pasar Kaliwulung setelah direnovasi.
Ilustrasi Pemandangan pasar Kaliwulung setelah direnovasi. /Kemenpupr/

PRIANGANTIMURNEWS– Pasar Pagi Kaliwungu Kabupaten Kendal, Jawa Tengah merupakan salah satu pasar pusat perdagangan di Provinsi Jawa Tengah.

Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) telah menyelesaikan pembangunan 997 unit kios dan los pedagang di pasar tersebut.

Dalam tahap penyelesaian pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kementerian PUPR menyebutkan sebagai bentuk dukungan infrastruktur dalam pemulihan ekonomi.

“Sebagai dukungan infrastuktur pada sektor perekonomian sekaligus pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Pasar Pagi Kaliwulung di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,” tulis Kemenpupr di akun @kemenpupr seperti dikutip priangantimurnews.com.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Pemerintah Tingkatkan Protokol Kesehatan, Ineu: Perketat PPKM Skala Mikro

Sebanyak 997 unit kios dan los pedagang ini sudah bisa dioperasikan secara penuh digunakan oleh para pelaku usaha dengan cara menyewa kepada pengelola pasar.

Sebenarnya, Pasar Kaliwulung di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah telah beroperasi secara penuh sejak selesai direvitalisasi tahun lalu.

Namun, infrastruktur berupa sarana dan prasarana di Pasar ini masih memerlukan perbaikan dan pada Mei 2021 ini, Kemenpupr baru dapat menyelesaikannya.

Kementerian PUPR juga telah mengubah dan memperbaiki pasar yang sebelumnya sempat terbakar dengan konsep Bangunan Gedung Hijau (BGH) dengan sebuah kubah masjid sebagai ciri khasnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemen PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x