Petugas Beri Sanksi Hingga Rapid Antigen Bagi Wisatawan dan Warga yang Tidak Pakai Masker

- 21 Mei 2021, 18:26 WIB
Petugas sedang memberikan sangsi push up kepada pengendara yang tidak pakai masker, Jumat, 21 Mei 2021.
Petugas sedang memberikan sangsi push up kepada pengendara yang tidak pakai masker, Jumat, 21 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak bosan-bosannya petugas memberikan woro-woro agar wisatawan maupun warga tetap mentaati protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker saat berada di kawasan obyek wisata.

Seperti yang terpantau di obyek wisata pantai barat Pangandaran, sejumlah anggota Satpol PP dan TNI-Polri yang terdiri TNI Angkatan Laut dan Polair Polres Ciamis melakukan woro-woro dan melakukan pengawasan protokol kesehatan.

Tidak sedikit wisatawan maupun warga yang terjaring rajia oleh petugas karena tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Sampaikan KEM PPKF RAPBN tahun 2022

Dilokasi Wakil Komandan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Peltu Laut Dayat Sudrajat mengatakan, petugas gabungan TNI-Polri bersama Satpol PP gencar melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung dan pelaku usaha wisata di kawasan obyek wisata.

"Kami dari petugas gabungan tidak pernah bosan-bosannya melalukan woro-woro dan pengawasan terhadap protokol kesehatan di kawasan obyek wisata," ungkap Dayat, Jumat, 21 Mei 2021.

Diapun mengakui masih saja ada beberapa wisatawan maupun warga yang tidak menggunakan masker saat berada di kawasan obyek wisata.

Baca Juga: Kenali Gejala Kanker Payudara, Perempuan Wajib Tahu

"Untuk efek jera kita berikan sanksi push up atau lainnya. Bahkan pelanggar kita arahkan ke posko kesehatan Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan Rapid Antigen yang ada di obyek wisata," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x