Para Pekerja Seni Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Menaker: Untuk Perlindungan diri dan Keluarga

- 21 Mei 2021, 14:56 WIB
Ibu Ida memberikan bantuan berupa paket kerja mandiri (TKM) bagi pekerja seni di Jawa Tengah.
Ibu Ida memberikan bantuan berupa paket kerja mandiri (TKM) bagi pekerja seni di Jawa Tengah. /Kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS– BPJS merupakan salah satu program pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat, khususnya ketenagakerjaan dan kesehatan.

Kementerian ketenagakerjaan dalam hal ini terus mensosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan (BPJS) bagi para pekerja, salah satunya para pekerja seni.

Menaker, Ibu Ida Fauziyah dalam acara sosialisasi dan dialog Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Pekerja Seni tradisional di Wilayah Borobudur, Mangelang, Jawa Tengah, pada Kamis, 20 Mei 2021, mengajak para pekerja seni jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami mengajak kepada teman-teman untuk menjadi bagian atau menjadi peserta BPJS Katenagakerjaan dan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan perlindungan diri dan keluarga,” ucap Ibu Ida, seperti dilansir priangantimurnews.com dari @kemnaker.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Lakukan Sholat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar, Masjid Terbesar Kedua di Indonesia

Ibu Ida menjelaskan beberapa manfaat para pekerja seni jika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, yaitu akan memperoleh perlindungan diri dan keluarga serta terlindungi dari beberapa resiko kerja yang bisa terjadi.

Perlindungan untuk diri dan keluarga sangat penting untuk dipikirkan di masa depan, karena tidak selama kehidupan ini akan berjalan seperti saat ini. Pasti terjadi perubahan-perubahan, karena zaman terus berkembang dan maju.

Seluruh pekerja seni baik itu pekerja seni lukis, perupa seni kriya, seni tari, seni musik, seni tradisi dan seni visual atau multimedia bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada acara dialog tersebut, hadir sekitar 50 orang pelaku seni dari berbagai bidang seni yang ditekuni.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah