Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Pemerintah Tingkatkan Protokol Kesehatan, Ineu: Perketat PPKM Skala Mikro

- 21 Mei 2021, 20:19 WIB
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari saat dialog kondisi Covid di Jawa Barat pascaidulfitri Jumat 21 Mei 2021
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari saat dialog kondisi Covid di Jawa Barat pascaidulfitri Jumat 21 Mei 2021 /Pikiran Rakyat/Novi Nurulliah

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus positif Covid 19 di Jawa Barat mengalami kenaikan pascaidulfitri 1442 Hijiriah.

Makanya DPRD Jawa Barat meminta kepada pemerintah agar mengetatkan lagi protokol kesehatan.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, sepekan setelah hari raya kenaikan kasus mulai terasa. 

"Tadi pagi saya membaca berita bahwa di Kota Bandung, minggu ini ada kenaikan kasus. Jadi 101 kasus dan biasanya beberapa pekan sebelum Lebaran angka harian kasus Covid-19 ada di angka 40 an. Artinya ini perlu ada kewaspadaan kita apakah di setiap daerah ada kenaikan kasus pasca Lebaran kemarin," kata Ineu pada acara Diskusi Bersama Wakil Rakyat Jabar, di Lobi Ruang Rapat Paripurna, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat 21 Mei 2021.

Diakui Ineu, selama dua pekan usai hari raya pihaknya melalui Komisi IV melakukan kunjungan ke lapangan terkait pengetatan perjalanan setelah larangan mudik Lebaran 2021.


"Teman-teman di Komisi IV masih di lapangan untuk memantau pengetatan. Jadi dua minggu atau satu minggu ke depan banyak pemudik yg masuk ke Bandung. Ini nanti akan saya sampaikan jadi bahan evaluasi juga," kata dia.


Ineu menambahkan, pemerintah daerah mengetatkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) skala mikro terutama dalam mengawasi kondisi warga setelah musim mudik kemarin. 


Sementara itu, Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau langsung lokasi Posko Random Rapid Test arus balik di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.


Anggota Komisi IV Daddy Rohanady mengatakan, posko Padalarang merupakan salah satu spot random rapid test yang dilakukan kepada para pemudik sebelum melanjutkan perjalanan arus balik mudik Lebaran Tahun 2021.


"Jadi kami melakukan kunjungan on the spot dari sekitar 35 titik yang dilakukan penyekatan yang dilakukan kawan-kawan kepolisian, bekerja sama dengan dinas perhubungan dan dibantu tenaga medisnya dari puskesmas setempat," ujar Daddy usai meninjau di Posko Random Rapid Test Arus Balik, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Rabu, 19 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah