Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Minta Vaksinasi Covid 19 Harus Dilakukan dengan Serius

- 19 Mei 2021, 22:24 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sanjaya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Masyarakat Tionghoa di Bandung Rabu 19 Mei 2021.
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sanjaya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Masyarakat Tionghoa di Bandung Rabu 19 Mei 2021. /Pikiran Rakyat/M. Iqbal

PRIANGANTIMURNEWS - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sanjaya meminta penanganan Covid-19 benar-benar dilakukan dengan serius.

Salah satu yang harus diperhatikan masalah pemberian vaksin Covi 19 kepada masyarakat. Jika tidak dilakukan serius, bukan tidak mungkin Indonesia akan seperti negara lainnya yang kewalahan menangani virus tersebut seperti di India.

Demikian diungkapkan Edwin saat melakukan kunjungan ke Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), di Jalan Nana Rohana, Kota Bandung pada Rabu 19 Mei 2021.
Seperti diketahui di YDSP sedang dilakukan vaksin massal bagi tenaga pendidik dan mereka yang berkecimpung di dunia pendidikan tahap kedua.

Baca Juga: Gelar Rapat Kolabor-Aksi dengan 9 Kabupaten/ Kota, Menparekraf Tekankan 2 Hal

"Kita harus pahami bersama bahwa Covid-19 ini belum selesai, kita pun harus terus lakukan sosialisasi agar kesadaran masyarakat untuk vaksin ini membaik. Jadi jika dengan vaksinasi maka dipastikan kekebalan tubuh masyarakat akan meningkat dan pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya.

Hanya saja hingga saat ini lanjut dia, banyak masyarakat semisal di Kota Bandung yang menganggap Covid-19 ini tidak ada.

"Hal inilah yang harus diubah agar kewaspadaan masyarakat tentang virus tersebut semakin membaik. Panik jangan tetapi kita harus hati-hati dengan menjaga protokol kesehatan," ucapnya.

Baca Juga: Anak Usia 5 Tahun ada Dalam Buku Rekor Malaysia Karena Menjadi Pemecah Kubus Rubik Termuda

Edwin pun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) yang bekerjasama dengan Dinkes Kota Bandung untuk memfasilitasi vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Kami juga dari DPRD Kota Bandung akan terus mensupport kegiatan-kegiatan semacam ini. Sekaligus membantu kebijakan untuk kesehatan masyarakat," ucapnya.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x