Anak Usia 5 Tahun ada Dalam Buku Rekor Malaysia Karena Menjadi Pemecah Kubus Rubik Termuda

- 19 Mei 2021, 22:03 WIB
Thashan Dubashan raih penghargaan.
Thashan Dubashan raih penghargaan. / wordofbuzz.com/

 

PRIANGANTIMURNEWS- Malaysia kini dikejutkan oleh seorang anak jenius berusi 5 tahun. ,Malaysia Book of Records (MBR) telah mengesahkan Thashan Dubashan yang berusia 5 tahun sebagai orang termuda yang memecahkan Kubus Rubik hanya dalam dua menit.

Thashan Dubashan lahir dan besar di Klang, Thashan mencetak rekor untuk menyelesaikan kubus 2 × 2 dalam 50 detik, dan kubus 3 × 3 dalam 2 menit.

Baca Juga: Video Penagih Utang Dimarahi oleh Pengutang Viral di Media Sosial

Ibunya, Hashaa Devi, telah melatihnya selama total delapan hari sebelum acara tersebut.

Acara yang berlangsung pada 23 Maret 2021 itu disaksikan oleh orang tua dan pengurus MBR yang membanggakan dengan kecerdikan Thashan.

Video acara yang dibagikan oleh ayah Thashan, Dubashan, menunjukkan Thashan menyelesaikan Kubus Rubik 2x2x2 saat ia dengan nyaman duduk di pangkuan ibunya untuk mendapat dukungan.

Baca Juga: Di Tahun 2022, Indonesia Menjadi Tuan Rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20

Menurut Dubashan, meski masih muda Thashan berbicara dan merespons lebih seperti anak berusia 10 tahun dari pada anak berusia 5 tahun.

Ayahnya menambahkan bahwa Thashan berencana untuk memecahkan lebih banyak rekor di masa depan, dengan kubus seperti 4 × 4, 5 × 5 dan jenis kubus lainnya.*** Sumber: wordofbuzz.com

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x