Olahraga Air di Kolam Renang Bisa Meningkatkan Imun dan Ukir Prestasi, Kenapa Dilarang Beroperasi

- 19 Mei 2021, 21:11 WIB
Sedang musyawarah terkait ketidakadilan pemerintah pada pengusaha wisata air kolam renang.
Sedang musyawarah terkait ketidakadilan pemerintah pada pengusaha wisata air kolam renang. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Selama pandemi Covid-19 pemerintah pusat mau pun pemerintah provinsi dan daerah selalu menggembor-gemborkan untuk menjaga imun dengan menjaga setamina tubuh agar tetap sehat, bugar dan menkonsumsi yang bergizi.

Banyak cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 selain penting menggunakan masker, mencuci tangan dengan bersih, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Ada cara lain yang lebih penting yakni menjaga imun agar tetap setabil, selain beristirahat dengan cukup, makan, minum, dan makan buah buahan bergizi secara teratur, termasuk didalamnya rekreasi berolah raga berenang dikolam renang," kata, H.Suryana kepada priangantimurnews.com dikomplek Gedung Sari Gunung Salem (SGS) Bebedahan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat Rabu, 19 Mei 2021.

Baca Juga: Asosiasi Mahasiswa Kecamatan Parigi Pangandaran Gelar Deklarasi MASAGI (Mahasiswa Parigi)

Sambungnya, katanya, rekreasi ini salah satu kebutuhan pelengkap jika dalam makanan ada 4 sehat 5 sempuna. Nah ditambah dengan rekreasi berolahraga air dikolam renang, insya Allah imunnya akan tetap terjaga dan tetap sehat.

Olahraga air selain bisa mencetak atlet profesional yang bisa memberikan kontribusi prestasi kepada daerah dan negara. Juga bias menjadi salah satu persyaratan untuk mendaftar TNI, Polisi dan lainnya.

Baca Juga: Khofifah Ungkap Kebahagiaan Dapat Kado Ulang Tahun Foto Cucu

"Jadi banyak sekali manfaatnya. Tapi kenapa dimasa pandemi covid-19 ini wisata air kolam renang tidak diperbolehkan untuk beroprasi?," ujar Suryana.

Menjadi sasaran utama untuk tidak beroperasi. Sementara pusat pusat keramaian dibiarkan begitu saja. "Kami selaku pengelola kolam renang minta kebijakan pemerintah berwenan untuk memberikan kebijakan beroprasi," sambungnya. ***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah