Ramai Pembeli Memarahi Kurir, Kemenkominfo Bagikan Tips Jadi Pembeli Online yang Bijak

- 24 Mei 2021, 20:45 WIB
Ilustrasi seorang kurir dan pembeli sedang bertransaksi.
Ilustrasi seorang kurir dan pembeli sedang bertransaksi. /Instagram @kemenkominfo/

PRIANGANTIMURNEWS– Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia khususnya warganet dikejutkan dengan video viral yang beredar di media sosial.

Video tersebut berisi tentang seorang pembeli online yang tengah memarahi kurir pembawa barang belian dari si pembeli tersebut dengan sistem COD. Sang kurir tidak tahu menahu perihal barang online yang dibeli pembeli.

Akibat viralnya video tersebut, Kemenkominfo memberikan penjelasan sekaligus tips terkait pembelian barang secara online dengan sistem COD. Hal tersebut dilansir langsung priangantimurnews.com dari Instagram @kemenkominfo.

Baca Juga: Gandeng PT Balai Pustaka, Kemendes Siap Bangun Literasi Digital di Desa

Pembelian barang secara online melalui sistem COD atau Cash On Delivery merupakan sistem pembayaran di tempat yang dilakukan saat barang sudah diterima.

Kemenkominfo menjelaskan bahwa membeli barang secara online tidaklah sama dengan pembelian secara langsung. pembelian secara online akan bertransaksi dengan kurir pengantar bukan penjualnya sendiri.

Sehingga, saat barang yang dibeli tidak sesuai dengan yang diharapkan, jangan sesekali menyalahkan atau memarahi kurir, tapi tanyakan langsung melalui chat atau aplikasi dengan pihak toko pembelian tersebut.

Baca Juga: Lille Hentikan Dominasi PSG Daftar Juara Liga Prancis

Nah, Kemenkominfo juga memberikan tips menjadi pembeli online yang bijak, setidaknya terdapat 4 tips yang harus dilakukan oleh para pembeli, yaitu:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x