Polemik 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK, Komnas HAM: Kami Meminta Pimpinan KPK Kooperatif Memberikan Informasi

- 24 Mei 2021, 19:26 WIB
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufik Damanik
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufik Damanik /Galamedia/

PRIANGANTIMURNEWS – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Ahmad Taufan Damanik meminta pimpinan KPK agar bersifat kooperatif dan terbuka apabila Komnas HAM membutuhkan data-data sebagai bahan penyelidikan.

 “Kalau Nanti ada bahan-bahan yang dibutuhkan Komnas HAM, kami sangat berharap kooperatif dan mendukung langkah ini serta meminta pimpinan KPK kooperatif memberikan informasi yang dibutuhkan,” ucap Ahmad Taufan Damanik di Jakarta, Senin, 24 Mei 2021.

 “Terutama bahan-bahan yang dianggap bisa memperkuat penyelidikan nanti, mohon segera disampaikan ke Komnas HAM,” lanjutnya.

Baca Juga: Batik Jawa Barat Digunakan oleh KPop Stars, Ridwan Kamil: Mari Semangat Jadikan Batik Indonesia Mendunia

 Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Antara pada Senin, 24 Mei 2021, Ahmaf Taufik juga meminta kepada KPK supaya terbuka kepada masyarakat luas guna menyelesaikan polemik yang sedang terjadi.

 Dia juga mengatakan data-data yang nantinya diberikan tersebut akan berguna bagi Komnas HAM agar bisa mengetahui apakah ada kebijakan yang bertentangan ataupun tidak.

 “Data-data dan informasi tersebut akan berguna bagi Komnas HAM guna mengetahui apakah memang benar terdapat kebijakan yang bertentangan atau tidak sejalan dengan prinsip-prinsip HAM,” tutur Ahmad.

 Karena, lanjut dia, permasalahan yang disampaikan ke Komnas HAM terkait permasalahan pegawai KPK ini sangat penting. Seluruh elemem bangsa harus sepakat dan satu suara memberantas praktik korupsi.

Baca Juga: Batik Jawa Barat Digunakan oleh KPop Stars, Ridwan Kamil: Mari Semangat Jadikan Batik Indonesia Mendunia

 “Pemberantasan korupsi di Indonesia harus jadi agenda besar dan harus serius menangani,” kata dia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x