Batik Jawa Barat Digunakan oleh KPop Stars, Ridwan Kamil: Mari Semangat Jadikan Batik Indonesia Mendunia

- 24 Mei 2021, 19:17 WIB
SS Postingan Ridwan Kamil mengenai pemakaian batik oleh para artis Kpop Stars.
SS Postingan Ridwan Kamil mengenai pemakaian batik oleh para artis Kpop Stars. /Instagram Ridwan Kamil/

PRIANGANTIMURNEWS– Negara Indonesia kaya akan keanekaragaman dan ciri khas, salah satunya adalah produk kain batik.

Kain batik Indonesia tersebar di berbagai provinsi, khususnya provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Ridwan Kamil sebagai Gubernurnya.

Perlu dikatahui, Batik Jawa Barat telah melakukan ekspor sampai ke Negara Korea Selatan, dimana banyak para artis Kpop yang sangat diminati atau digemari oleh warga Indonesia.

Para artis tersebut juga membagikan moment di media sosialnya, tengah menggunakan batik yang dikirim dari Indonesia yaitu batik Jawa Barat.

Baca Juga: Bupati Jeje: Bangunan SDN 1 Purbahayu Sudah Tua, Mendiang Bapak Saya Pernah Sekolah Disini

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Ridwan Kamil, dirinya berterimakasih kepada para artis Kpop yang telah memakai batik khas Jawa Barat.

“Thank you Kpop starts @xxtekxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik that i designed,” tulis Ridwan Kamil di feed Instagram dengan makai bahasa Inggris.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil memberikan screenshot dari para artis yang berasal dari grup Super Junior dengan memakai batik.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga menyebutkan bahwa saat ini penampilan keduanya nampak telah bersiap untuk pergi kondangan atau mengikuti pilkada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Ridwan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x