Bupati Jeje: Bangunan SDN 1 Purbahayu Sudah Tua, Mendiang Bapak Saya Pernah Sekolah Disini

- 24 Mei 2021, 18:57 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan peletakan batu pertama di lokasi rehabilitasi dan renovasi gedung SDN 1 Purbahayu Kec Pangandaran, Senin, 24 Mei 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan peletakan batu pertama di lokasi rehabilitasi dan renovasi gedung SDN 1 Purbahayu Kec Pangandaran, Senin, 24 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan peletakan batu pertama rehabilitasi dan renovasi gedung SDN 1 Purbahayu yang berada di Kecamatan Pangandaran.

Bangunan sekolah tersebut merupakan bangunan tua yang dibangun sejak tahun 1959 dan belum pernah dilakukan rehabilitasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jeje mengatakan, bahwa bangunan SDN 1 Purbahayu ini merupakan bangunan tua yang dibangun sejak tahun 1959.

"Ya bangunan sekolahnya udah lama sekali. Dulu, mendiang bapak saya pernah sekolah disini," ungkap Jeje, Senin, 24 Mei 2021.

Baca Juga: Ucapan Selamat Mohamed Salah kepada Pemenang Sepatu Emas Harry Kane

Bahkan kata Jeje, mendiang bapaknya pernah berpesan, apabila dirinya menjadi seorang pemimpin meminta agar SDN 1 Purbahayu di bangun yang lebih baik lagi, termasuk membangun akses jalan menuju daerah-daerah pelosok di Kab Pangandaran.

"Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk merehab sekolah yang ada di Kab Pangandaran. Mudah-mudahan hingga akhir masa jabatan saya, seluruh gedung sekolah di Kab pangandaran sudah direhab dan sudah bagus semuanya, termasuk mengganti mebeler yang bagus secara bertahap. Karena nyari anggarannya ini yang sulit," kata Jeje.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab Pangandaran Agus Nurdin membenarkan, bahwa dari sekian sekolah yang ada di Kab Pangandaran, SDN 1 Purbhayu belum pernah dilakukan rebah atau renovasi sejak dibangun pada tahun 1959.

kata Agus, sebenarnya rencana rehabilitasi SDN 1 Purbahayu ini sudah diusulkan ke pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR sejak tahun 2019 lalu, namun dikarenakan pada tahun 2020 mengalami pandemi Covid-19, maka anggaran tersebut tidak turun.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x