75 Pegawai KPK Resmi Dinyatakan Tidak Lolos Asesmen TWK, Inilah Tanggapan Novel Baswedan dan Febri Diansyah

- 11 Mei 2021, 23:14 WIB
Kolase foto Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan dan mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah
Kolase foto Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan dan mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah /Twitter/Novel Baswedan/Febri Diansyah/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebanyak 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi dinyatakan tidak lolos dalam asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang merupakan syarat untuk alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Keputusan tidak lolosnya ke-75 Pegawai KPK tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan KPK Nomor 625 Tahun 2021, di mana Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh Ketua KPK Firli Bahuri pada 7 Mei 2021 di Jakarta.

Dalam Surat Keputusan tersebut, ada empat poin yang disampaikan kepada 75 pegawai yang dinyatakan tidak lolos tersebut.

Baca Juga: Sinergitas KPK dan Bareskrim Polri Mulus, Berhasil OTT Bupati Nganjuk

Dari keempat poin itu dikatakan bahwa, pertama, nama-nama pegawai yang disebutkan dalam lampiran surat keputusan tersebut tidak memenuhi syarat (TMS) dalam rangka pengalihan pegawai KPK menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara.

Kedua, surat keputusan tersebut juga memerintahkan kepada 75 pegawai yang disebutkan dalam poin pertama - untuk segera menyerahkan tugas dan tanggung jawab mereka kepada atasan secara langsung sambil menunggu keputusan lebih lanjut.

Ketiga, surat keputusan tersebut juga menyebutkan bahwa lampiran dalam keputusan itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan yang telah disebutkan.

Baca Juga: Karena Tergiur Dengan Lelang Jabatan, Bupati Nganjuk Ditangkap KPK

Dan keempat, surat keputusan tersebut juga menyebutkan bahwa keputusan yang telah disebutkan berlaku sejak tanggal yang telah ditetapkan. Dan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam keputusan tersebut, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @febridiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x