27 Kepala Daerah Komitmen Berantas Korupsi Bersama KPK. Bupati Jeje: Bersih-Bersih Dapur dan Hitung Tunjangan

- 16 Maret 2021, 20:14 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegritas dengan KPK di Bandung, Selasa, 16 Maret 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegritas dengan KPK di Bandung, Selasa, 16 Maret 2021. /HUMAS PEMDA/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama 27 kepala daerah, termasuk Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penandatanganan komitmen pemberantasan korupsi dilakukan di Mason Pine hotel Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 16 Maret 2021, dalam rakor sinergi dan kolaborasi pemberantasan korupsi pada pemerintah daerah di Provinsi Jawa Barat.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membenarkan bahwa dirinya bersama 26 kepala daerah serta Gubernur Jawa barat telah menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi bersama KPK.

Baca Juga: Kadin Jabar Berharap Pemerintah Tak Bebankan Biaya Vaksin Mandiri Pekerja kepada Pengusaha

"Ini menjadi motivasi kita untuk lebih berkomitmen lagi terhadap integritas dan berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah yang baik. Itulah upaya paling utama mengantisipasi dalam menghadapi godaan-godaan yang mengarah ke tindak pidana korupsi," kata Jeje melalui telepon, Selasa, 11 Maret 2021.

Maka lanjut Jeje, hal ini menjadi motivasi untuk bekerja dengan baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya di Kab Pangandaran. Kata Jeje, dirinya akan menindaklanjuti dan dikoordinasikan di internal pemerintah daerah Kab Pangandaran terkait komitmen dalam pemberantasan korupsi yang terintegrasi dengan KPK.

"Kita harus lebih baik lagi, bersih-bersih dapur, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

"Dan saya harus menjadi contoh bagi semuanya untuk tidak melakukan korupsi. Saya nya harus menjadi figur panutan, sehingga semua tidak ada yang melakukan korupsi," sambung Jeje.

Bahkan dirinya akan mengevaluasi dan menghitung apakah pendapatan para pejabat dilingkup pemerintah daerah sudah cukup atau belum.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x