Novel Baswedan Beberkan Tim Penguji TWK

- 24 Mei 2021, 12:26 WIB
Mantan penyidik ssnior KPK beberkan tim penguji Test Wawasan Kebangsaan (TWK).
Mantan penyidik ssnior KPK beberkan tim penguji Test Wawasan Kebangsaan (TWK). / Instagram @rockygerung/

PRIANGANTIMURNEWS- Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membeberkan isi dari Test Wawasan Kebangsaan (TWK) yang sebelumnya heboh menyerang ranah pribadi para pegawai KPK, ternyata bukan sekedar isu.

Senin 24 Mei 2021 dikutif, priangantimurnews.com dari laman akun pribadi Instagram @rockygerungfans yang diposting sekira pukul 12:00 WIB Minggu 23 Mei 2021 menyebutkan, pertanyaan yang justru dinilai menyinggung SARA dan nilai-nilai keberagaman, akhirnya dibeberkan ke publik.

"Bagaimana jika kamu harus buka Jilbab.. ? Klo kamu tolak kamu egois donk, mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan negara," kata, postingan akun Instagram @rockygerungfans.

Baca Juga: Anis Baswedan: Jangan Pernah kau Khianati Negeri Ini

"KITAB SUCI degan PANCASILA, mana yang lebih baik..? "Kamu udah Nikah..? mau gak Nikah sama saya. ??

"Saat dipanggil untuk test, terus apa aja yang dipertanyakan dalam test tersebut," tanya Karni Ilyas kepada Novel Baswedan

Novel mengatakan kalau pertanyaan yang dilayangkan kepada dirinya masih terbilang normatif terkait dengan tugas pokok dan fungsi di KPK.

Namun ada pertanyaan yang menjurus ke arah ranah pribadi yang harusnya tidak ditanyakan. Ada kawan-kawan yang lain ditanya hal sedikit menyerang kepentingan beragamanya.

Baca Juga: Anggota TNI di Sidoarjo Dikeroyok Belasan Preman Tak Dikenal

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x