Gandeng PT Balai Pustaka, Kemendes Siap Bangun Literasi Digital di Desa

- 24 Mei 2021, 20:40 WIB
Wamendes tengah meyusuri sudut-sudut dan meninjau koleksi buku-buku.
Wamendes tengah meyusuri sudut-sudut dan meninjau koleksi buku-buku. /Kemendes.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (Kemendes PDTT) pada Senin, 24 Mei 2021 melakukan kunjungan ke PT Balai Pustaka.

PT Balai Pustaka adalah perusahaan penerbitan yang bergerak di bidang literasi dan bertugas meningkatkan kualitas perpustakaan serta kemampuan literasi di sekolah-sekolah khususnya.

Dalam kunjungan ke PT Balai Pustaka ini, diwakili oleh Wakil Menteri Desa (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi untuk menjalin kerjasama membangun literasi digital di desa.

Wamendes Budi Ari berharap, PT Balai Pustaka dapat membantu dalam pembangunan literasi berbasis digital di desa.

Baca Juga: Lille Hentikan Dominasi PSG Daftar Juara Liga Prancis

“Saya berharap Kemendes bisa bekerjasama dengan Balai Pustaka untuk membangun literasi digital desa,” ucap Wamendes, Budi Arie, seperti dilansir priangantimurnews.com dari Kemendes.go.id.

Menurut Wamendes, Budi Arie menjelaskan tentang salah satu mempercepat pembangunan desa adalah dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Adapun untuk meningkatkan SDM warga desa adalah literasi digital.

Di era perkembangan informasi dan komunikasi yang sangat cepat ini, literasi digital sangat penting untuk dipelajari dan dikenalkan kepada masyarakat, sebab setiap hari bahkan segala aktivitas hari ini bersinggungan langsung dengan digitalisasi.

Baca Juga: Hubungan Panas Ganjar Pranowo dengan PDIP Jateng, Ramai di Media Sosial

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemendes.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x