Menaker Ida Jelaskan Tiga Tantangan Peran Perempuan dalam  Mengisi Pembangunan Bangsa

- 12 Agustus 2021, 15:32 WIB
   Menaker Ida saat menjadi salah satu narasumber di webinar
 Menaker Ida saat menjadi salah satu narasumber di webinar / Instagram @idafauziyahnu /

PRIANGANTIMURNEWS – Menjadi seorang perempuan adalah salah satu anugerah dari Allah Swt, dimana diciptakan sebagai mahluk yang multifungsi.

Sebagai mahluk yang multifungsi, Menaker Ida Fauziyah yang merupakan perempuan Indonesia yang dapat berperan di pemerintahan pusat dan mendapatkan posisi sebagai Menteri Ketenagakerjaan.

Menaker Ida Fauziyah menjadi salah satu narasumber webinar yang diselenggarakan oleh DPP PPLIPI dimana membahas peran perempuan dalam mengisi pembangunan bangsa.

Baca Juga: Lupa Nggak Permisi Simbah Penunggu Hutan Angker Drone Tidak Bisa Terbang

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, apalagi berdekatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI),” ucap Menaker, Ida Fauziyah, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @idafauziyahnu.

Menaker Ida menjelaskan bahwa ada tiga tantangan dalam membahas perempuan apalagi dalam mengisi pembangunan bangsa, yaitu:

Pertama, respect (kepedulian atau kepekaan).

Respect adalah kepedulian kita sebaagi perempuan akan tenaga kerja perempuan yang sampai sekarang masih memiliki beberapa ketimpangan.

Baca Juga: Cegah Serangan Varian Delta, Gubernur Jabar Ajak Masyarkat Disiplin Laksanakan Prokes

Perempuan saat ini masih terbelenggu adanya budaya patriarki apalagi saat perempuan sudah menginjakkan kaki dalam ikatan pernikahan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @idafauziyahnu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah