Buya Syafii Maarif Tutup Usia, Warga Muhammadiyah Kehilangan Salah Satu Tokoh

- 27 Mei 2022, 16:32 WIB
 instagram/ @nikensatyawati
instagram/ @nikensatyawati /

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar duka menyelimuti Muhammadiyah dan bangsa Indonesia. Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif wafat pada Jumat tgl 27 Mei 2022 di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Dilansir dari muhammadiyah.or.id, kabar wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.


Buya masuk ke rumah sakit itu sejak Sabtu (14/5/2022) karena mengeluh sesak napas akibat jantung.

Baca Juga: Chelsea Mengetahui Harga Yang Diminta Bek Kiri Terbaik Brighton dan Akan Bersaing Ketat dengan Man City

Bahkan, pada awal Maret lalu, Buya Syafii juga sempat menjalani perawatan medis di RS PKU Gamping. Buya hampir dua pekan menjalani perawatan sampai kondisinya membaik dan diperkenankan untuk pulang.


Meninggalnya Ahmad Syafii Maarif yang akrab disapa Buya Syafii Maarif menyisakan duka cita dalam bagi warga Muhammadiyah dan bangsa Indonesia.


Buya Syafii dalam kiprahnya di Muhammadiyah banyak mencapai kesuksesan, beliau adalah salah satu tokoh pemikir Muhammadiyah Indonesia. Beliau juga merupakan pendiri Maarif Institut.

Baca Juga: KISAH RAFLI ASRUL: Wonderkid Indonesia Yang Akan Main di Liga Teratas Yunani, dan Dijuluki Jorginho!!


Selain sebagai ulama, Buya Syafii juga sebagai dosen di Universitas Negeri Yogyakarta, aktivis, sejarawan dan juga negarawan.

Juga mendapatkan penghargaan dari Ramon Magsaysay Award pada tahun 2008 karena komitmen dan kesungguhannya membimbing umat Islam untuk menyakini dan menerima toleransi dan pluralisme sebagai basis untuk keadilan dan harmoni di Indonesia bahkan di dunia.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x