GP Ansor Menghimbau Masyarakat NTT untuk Mengantisipasi Gerakan Khilafatul Muslimin

- 11 Juni 2022, 18:13 WIB
Bendera Nu dan Bendera Palestina Ketika Menggelar Aksi.
Bendera Nu dan Bendera Palestina Ketika Menggelar Aksi. /twitter @gmnuntt

PRIANGANTIMURNEWS- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Timur mengimbau masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu untuk mewaspadai munculnya gerakan kelompok garis keras Khilafatul muslimin jelang tahun politik.

"Apalagi beredar kabar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat masuk dalam daftar rilis koordinator Khilafatul Muslimin NTT," kata Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor NTT jelas Ajhar Jowe, di Kupang, Jumat, 10 Juni 2022.

Menurut dia pemerintah dan Polri serta unsur keamanan lainnya harus mewaspadai hal tersebut, dengan tidak membiarkan gerakan khilafatul di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Profil Biodata dan Karir Daisuke Sato

Ia juga menambahkan, jika kelompok itu tidak diminimalisir oleh pihak yang berwajib, maka nantinya akan muncul tidak hanya di Labuan Bajo tetapi di daerah lainnya juga.

"Labuan Bajo disebut akan menjadi lokasi sebagai titik koordinat. Artinya untuk wilayah NTT pusatnya ada di Labuan Bajo. Karena itu kita berharap antisipasi dari semua unsur ini, jangan sampai mereka terbentuk di setiap kabupaten, " Kata Ajhar.

Apalagi situasi jelang politik NTT sebisa mungkin terhindar dari berbagai terpaan isu - isu yang dapat mengganggu sendi -sendi kehidupan baik umat beragama, budaya kerukunan lintas umat dan budaya ke keluarga yang sudah dianggap baik.

"Hal ini yang kita tidak harapkan di daerah kita, jangan karena politik dan kepentingan lain maka digerakkan dengan isu yang dapat menguras energi kita bersama," tambah dia sembari mengatakan apapun isu yang memecah belah kerukunan umat beragama harus diberikan perlawanan.

Baca Juga: BNN Amankan Sabu 14 Kg Dalam Sperpart Traktor

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah