30 Sekolah Diduga Terafiliasi Ajaran Khilafatul Muslimin

- 14 Juni 2022, 19:20 WIB
Aparat gabungan melakukan pembongkaran papan nama dan kantor pusat milik organisasi tak berizin, Khilafatul Muslimin
Aparat gabungan melakukan pembongkaran papan nama dan kantor pusat milik organisasi tak berizin, Khilafatul Muslimin /Antara News

PRIANGANTIMURNEWS - Polda Metro Jaya menyatakan ada sekitar 30 sekolah yang tersebar di wilayah Indonesia terafiliasi ajaran Khilafatul Muslimin.

Terungkapnya sekitar 30 sekolah tersebut merupakan hasil penyidikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes polisi Endra Zulpan mengatakan, hingga kini pihak kepolisian masih akan melakukan pendalaman terhadap tersangka AS (74) untuk selanjutnya akan memeriksa sekolah-sekolah yang telah terafiliasi.

Baca Juga: Kabar Baik !! Timnas Di Untungkan Dalam Pertandingan Melawan Nepal Dini Hari Nanti

"Ya tentu, setelah didapatkan datanya penyidik akan langsung bekerja. Nanti kami jelaskan, dalam minggu ini Pak Kapolda yang akan menjelaskan," katanya.

Dirinya menjelaskan, As ditangkap di Mojokerto, Jawa Timur pada Senin 13 Juni 2022 dini hari.
As sendiri berperan sebagai Menteri Pendidikan dalam ormas Khilafatul Muslimin dan juga bertugas memberikan doktrin terkait khilafatul muslimin.

Dirinya mengatakan, selain AS, pihak kepolisian juga menangkap enam orang sebagai tersangka, termasuk pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah