Sejarah Kelam Dibalik Keindahan Lembah Anai Sumatra Barat

- 14 Juni 2022, 17:37 WIB
Air Terjun Lembah Anai.
Air Terjun Lembah Anai. /Instagram @puzzle_rumpang

PRIANGANTIMURNEWS - Lembah Anai ini sebuah pemandangan yang indah, air terjun yang indah yang berada di Nagari Singgalang.

Lembah Anai, air terjun Lembah Anai yang terlihat sehari-hari pasti tahulah kalau lewat dari kota dari daerah Pariaman menuju ke panjang pasti melewati itu.

Nah itu adalah keindahan alam yang ada di Nagari Singgalang salah satu air terjun dari tujuh buah air terjun. Jadi ada enam buah air terjun lainnya yang bisa di nikmati.

Baca Juga: Tidak Memiliki Izin, Polisi Amankan Uang 2 Miliyar Milik Khalifatul Muslimin Hingga Cabut Plang

Berjalan sekitar 2 jam an jika telah atau melihat pemandangan sekitarnya yang indah dari situ juga ada rel kereta api tua yang sangat bersejarah sekali. Dalam waktu beberapa tahun lalu memang Lembah Anai ini pernah mengamuk.

Air terjun Lembah Anai ini pernah mengamuk dan akhirnya sempat meluap kemana-mana. Itu juga sudah sering terjadi dari zaman dulunya.

Dibalik keindahan semua ini ada kisah misteri ada kisah yang sangat memilukan tentang perjuangan perjuangan rakyat Minangkabau melawan penjajahan Belanda dan bagaimana cara orang Minang ini mengerjakan jalan agar tembus ke Padangpanjang kedataran tinggi.

Melalui jalur ini mereka itu diadakannya kerja paksa oleh orang Belanda, dan bagaimana perlawanan di Agresi Militer 2 perlawanan orang Minangkabau jadi banyak sekali kisah-kisah pilu yang tadi balik berdirinya perusahaan Lembah Anai yang sangat indah.

Baca Juga: Film Disney Lightyear Tak Mendapatkan Izin Tayang di 14 Negara

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Mulifa Chanel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x