Polisi Gerebek Ormas di Cirebon

- 21 Juli 2022, 14:46 WIB
penggerebekan ormas di Cirebon oleh polisi.
penggerebekan ormas di Cirebon oleh polisi. /Instagram/Polda Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Markas salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang berada di Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kota Cirebon, digerebek jajaran Polresta Cirebon pada Minggu (17/7) malam.

Dalam penggerebekan tersebut, 31 anggota ormas tersebut pun diamankan oleh polisi. Penggerebekan dilakukan sebagai imbas dari aksi premanisme oleh ormas tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo melalui Kapolresta Bandung Kombes Arif Budiman mengatakan, dalam penggerebekan itu polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu pucuk pistol jenis airsoftgun hingga senjata tajam jenis tombak, celurit, hingga parang.

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Liga 1, Dua Pemain Persib Sudah Membaik dari Cedera

"Petugas juga mengamankan satu pucuk pistol airsoftgun, puluhan senjata tajam dari mulai parang, tombak, celurit dan lainnya," kata dia melalui keterangannya pada Senin (18/7).

Lalu, adapula sejumlah minuman keras dan belasan unit sepeda motor serta mobil yang diamankan polisi. Arif menambahkan, ormas itu melakukan aksi premanisme berupa penyerangan, penganiayaan hingga pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kota Cirebon.

"Penggerebekan tersebut merupakan tindak lanjut aksi premanisme yang dilakukan anggota ormas," ucap dia.

Baca Juga: Siapakah AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Terlibat Kasus Berigadir J? Ini Profil Lengkapnya!

Akibat aksi penyerangan itu, seorang korban mengalami luka dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Polisi kemudian menindak tegas anggota ormas itu. Mereka telah ditangkap dan digiring ke Mapolresta Cirebon guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: instagram @humaspolda.jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah