Dua Anggota Ormas di Garut Bentrok, Diduga Berebut Uang Keamanan Lahan Pertambangan

- 11 Februari 2022, 05:45 WIB
Dua ormas di Garut terlibat bentrok diduga  dipicu perebutan uang keamanan lahan pertambangan. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menunjukan barang bukti berupa batu dan seragam ormas yang digunakan saat  betrokan  akhir Januari 2022 lalu
Dua ormas di Garut terlibat bentrok diduga dipicu perebutan uang keamanan lahan pertambangan. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menunjukan barang bukti berupa batu dan seragam ormas yang digunakan saat betrokan akhir Januari 2022 lalu /Aep Hendy S/Kabarpriangan

PRIANGANTIMURNEWS - Bentrok antara dua ormas terjadi di Kabupate Garut. Penyebabya diduga perebutan uang keamanan dan lahan pertambambangan.

Anggota Polres Garut langsung mengamankan anggota ormas yang terlibat bentrokan pun langsung diamankan.

Seperti dilansir Priangantimurnews.com dari Kabar Priangan, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyebutkan Tim Sancang Polres Garut telah mengamankan lima anggota dari dua ormas yang berbeda.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari ini Jumat, 11 Februari 2022 : Kehidupan, Cinta, Kesehatan dan Karir

Sebelumnya mereka telah terlibat dalam aksi pertikaian akibat rebutan jatah uang keamanan dan lahan pertambangan yang ada di kawasan Kecamatan Pakenjeng.

"Ada lima anggota dari dua ormas yang berbeda yang kita amankan. Sebelumnya mereka terlibat pertikaian karena berebut jatah uang kemanan dan lahan pertambangan di daerah Pakenjeng," ujar Wirdhanto, Kamis 10 Fberuari 2020.

Dikatakannya, lima anggota ormas yang diamankan adalah MM, AG, RS, AR, dan S. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan dan mereka telah ditetapkan menjadi tersangka.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari ini Jumat, 11 Februari 2022 Perihal Keseharian, Cinta, Kesehatan dan Keuangan

Ia mengungkapkan, bentrokan yang melibatkan anggota dua ormas ini terjadi di sebuah lahan pertambangan yang berlokasi di wilayah Desa Talagawangi, Kecamatan Pakenjeng. Peristiwanya terjadi pada akhir Januari 2022 lalu.

Saat itu, tuturnya, ada sejumlah anggota salah satu ormas yang datang ke lokasi pertambangan dengan niat untuk meminta jatah uang keamanan. Sementara di lokasi saat itu sudah ada anggota ormas lainnya sehingga mereka terlibat perdebatan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x