Tiga Jenderal Diperiksa, Polres Garut Terus Mendalami Jaringan Paham NII di Garut

- 6 Februari 2022, 17:24 WIB
 Tiga warga Kecamatan Pasirwangi bergelar panglima jenderal dan jenderal NII diamankan Polres Garut dan menjadi tersangka kasus makar dan pengibaran bendera NII.
Tiga warga Kecamatan Pasirwangi bergelar panglima jenderal dan jenderal NII diamankan Polres Garut dan menjadi tersangka kasus makar dan pengibaran bendera NII. /Aep Hendy S/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Mengantisipasi maraknya paham NII di Garut, Polres Garut terus berupaya membongkar jaringan Negara Islam Indonesia (NII) tersebut.

Tindakan itu dilakukan karena meskipun tokoh Sen Sen Presiden NII sudah meninggal paham NII di Garut masih terus berkembang.

Bahkan paham NII ini sudah berkembang di 41 kecamatan dari 42 Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kecelakaan, Hingga Dilarikan Ke Rumah Sakit

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyebutkan pihaknya saat ini terus mendalami kasus penyebaran faham NII di wilayah hukumnya.

Bahkan bekerjasama dengan Tim Satgas Anti Radikalisme dan Intoleran Pemda Garut, pihaknya engah berupaya membongkar jaringan NII di Garut yang telah meresahkan warga Garut ini.


"Kita bekerjasama dengan Tim Satgas Anti Radikalisme dan Intoleran Pemda Garut saat ini tengah berupaya membongkar jaringan NII. Kita terus dalami kasus yang telah meresahkan warga Garut ini termasuk juga terkait struktur organisasinya," kata Wirdhanto.

Baca Juga: Truk Pengangkut Lele Terguling di Subang, Warga Bukannya Menolong Malah Menjarah Ikan Lele


Pihaknya pun diungkapakn Wirdhanto telah mendalami kasus pengibaran bendera NII yang dilakukan tiga warga Kecamatan Pasirwangi yang disebut-sebut berpangkat jenderal itu.

Hasil pemeriksaan terhadap ketiga tersangka, mereka mendapatkan gelar jenderal langsung dari pimpinan tertinggi atau Presiden NII, Sensen Komara sewaktu ia masih hidup.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x