Pencuri yang sedang Beraksi di Kompleks Perumahan Diringkus Anggota Satlantas Polres Garut

- 30 Januari 2022, 22:57 WIB
ilustrasi pencuri
ilustrasi pencuri /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil dibekuk anggota Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Garut.

Pelaku pencurian dengan pemberaran (curat) ditangkap Sabtu 29 Januari 2022 ketika sedang menjalankan aksinya di dalam rumah salah seorang warga.

Dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kanit Turjawali Satlantas Polres Garut, Ipda Dartam mengatakan anggotanya telah mengamankan seorang pelaky curat ketika sedang beraksi di salah satu rumah di Perum Grand House Cluster Karangpawitan Garut.

Baca Juga: Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Bulan Rajab 1443 H atau 2022, Catat Tanggalnya Disini

"Benar, ada anggota kami yang berhasil mengamankan seorang pelaku curat, Sabtu kemarin. Pelaku diamankan saat tengah menjalankan aksianya di salah satu rumah warga yang berlokasi di Perum Grand House Cluster, di wilayah Kecamatan Karangpawitan," ujar Ipda Dartam, Minggu 30 Januari 2022.

Dikatakannya, penangkapan terhadap pelaku curat dilakukan Aiptu Rd Dani yang merupakan Komandan Regu Gassus Unit Turjawali Satlantas Polres Garut. Saat itu ia tengah bertugas menjaga dan melakukan pengaturan lalu lintas dan tiba-tiba dihampiri warga.

Warga tersebut, tuturnya, meminta tolong karena di rumahnya ada seorang pencuri. Mendengar informasi tersebut, Dani bersama sejumlah warga langsung menuju rumah orang tersebut.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu 'Hal Hebat' - Govinda, Mudah, Cocok Untuk Pemula

Menurut Dartam, sesampainya di lokasi, ternyata pelaku masih berada di dalam rumah yang menjadi sasaran aksi pencuriannya. Dengan dibantu warga, Dani pun akhirnya berhasil menangkap pelaku.

"Begitu pelaku berhasil ditangkap, Ipda Dani langsung mengamankannya dari sasaran amuk massa. Pelaku langsung digelandang ka Mapolres Garut dan diserahkan ke Satuan Resktim untuk diproses lebih lanjut," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x