Perbaiki Diri Ormas XTC Sektor 46 Kota Tasikmalaya Lakukan Baksos

- 30 April 2022, 22:38 WIB
Ormas XTC Sektor 46 Kota Tasikmalaya hijrah lakukan baksos.
Ormas XTC Sektor 46 Kota Tasikmalaya hijrah lakukan baksos. /Dok. Essa Abidzar/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk menjawab stigma kurang baik dari masyarakat luas Ormas Exalt to Creativity (XTC) Sektor 46 Kota Tasikmalaya terus berupaya untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat luas dengan cara melakukan berbagai kegiatan positif.

Untuk menjawab dan mengembalikan stigma kurang baik dari masyarakat luas, memang tidak mudah, semudah membalikan telapak tangan, cukup membutuhkan waktu yang panjang untuk menjadi lebih baik.

"Kita akui dulu XTC mengalami masa-masa kenakalan remaja, namun itu dulu, sekarang kita sudah tidak seperti dulu. Sekarang XTC 46 ini sudah berada di lembaran baru dengan melakukan berbagai kegiatan positif."kata Pembina XTC 46 Kota Tasikmalaya, Sandi Permana Putra di RM Gengah Calik Sabtu 30 April 2022.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Hari Minggu, 29 Ramadhan 1443 H/ 01 Mei 2022 Wilayah Kabupaten Pangandaran

Sandi menyebut, secara bertahap kita memperbaiki diri melalui kegiatan rutin tahunan setiap bulan Ramadhan berbagi takjil , sembako kepada masyarakat, buka bersama juga melakukan shering seksama anggota dan pengurus XTC 46.

Dalam memberikan pembinaan kepada anggota XTC 46 kita bersama para pengurus sering shering sambil ngopi dengan kata istilah (ngopiturahmi) dengan tujuan agar anggota-anggota XTC 46 tidak berada liar di jalanan, ini salah satu tujuan kita dengan adanya baksos dan ngopiturahmi sehingga gerak langkahnya bisa kita kontrol.

"Kalau bicara jujur ketika masyarakat memberikan stigma kurang baik terhadap komunitas motor dengan kata geng atau berandalan motor yang saat ini memang ada oknum yang membuat cemar. Kami selaku Ormas XTC merasa tersinggung, tetapi kami tetap akan maju untuk kebaikan dan lebih baik lagi."kata, Sandi.

Baca Juga: Persiapan Laga 1, Wajah Baru Bus Arema FC Hasil Sayembara Agar Lebih Ganas dalam Berlaga

Tambah, Sandi untuk memperbaiki diri kita juga pernah ikut diklat dengan narasumber dari Kodim 0612 Tasikmalaya dan juga pihal Polsek Indihiang. Oleh karena itu XTC 46 sangat mendukung sekali kepada pihak mana pun termasuk ormas dan juga aparat untuk merazia berandalan motor yang liar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x