Spanduk Survei Integritas KPK di Kantor Pemkab Pemalang, Bupatinya Malah Ditangkap KPK

- 13 Agustus 2022, 10:42 WIB
Spanduk Survei Integritas KPK di Kantor Pemkab Pemalang.
Spanduk Survei Integritas KPK di Kantor Pemkab Pemalang. /Antara Foto

PRIANGANTIMURNEWS- Ada spanduk Survei Integritas KPK di Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pemalang, tapi Bupatinya Mukti Agung Wibowo (MAW) terjaring operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Spanduk Survei Integritas KPK di Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pemalang tersebut berisikan ajakan untuk mensukseskan survei penilaian integritas tahun 2022.

Namun, Spanduk Survei Integritas KPK di Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pemalang seperti hanya pemanis ruangan saja, karena pada kenyataannya Bupati, Sekretaris Daerah dan para Kepala Dinas dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Pemalang malah terjaring OTT KPK.

Baca Juga: Tak ada Messi dan Neymar, Berikut 30 Nominasi Ballon d'Or 2022

Dikutip dari antarafoto, Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri menyebutkan jumlah pihak yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bertambah dari 23 orang menjadi 34 orang dan menyita sejumlah uang tunai pecahan rupiah.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga telah menerima sejumlah uang suap dari beberapa Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkab Pemalang dan pihak swasta.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) diduga telah menerima suap sebesar Rp6,1 miliar terkait suap jual beli jabatan dan proyek.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Geram hingga Tarik Masker Paspampres Karena Telah Pukul Sopir Truk

Bersama beberapa rekannya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) ditangkap oleh KPK pada Kamis 11 Agustus 2022.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan bahwa besaran uang untuk setiap posisi jabatan bervariasi disesuaikan dengan level jenjang dan eselon dengan nilai berkisar antara Rp60 juta sampai dengan Rp350 juta.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x