Info Real Madrid: Geger, Carlo Ancelotti Pelatih Terbaik Dunia! Cek Faktanya!

- 13 Agustus 2022, 08:53 WIB
Carlo Ancelotti yang diduga jadi pelatih terbaik dunia.
Carlo Ancelotti yang diduga jadi pelatih terbaik dunia. /Instagram/@mrancelotti/



PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tercatat sebagai pelatih tersukses di Piala Super Eropa.

Ia berhasil mengantarkan timnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. Dua gol untuk Madrid dicetak oleh David Alaba dan Karim Benzema.

Gelar tersebut mengantarkan Ancelotti sebagai pelatih dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah Piala Super Eropa dengan raihan empat trofi. Juru taktik asal Italia ini berhasil mengungguli Pep Guardiola yang memiliki tiga trofi Piala Super Eropa.

Baca Juga: Ballon d'Or 2022: Heboh! Messi Terlemapar Oleh Cristiano Ronaldo Musim Ini Tak Masuk di Daftar 30 Nominasi!

Ancelotti pertama kali memenangkan gelar juara Piala Super Eropa sebagai pelatih AC Milan. Ketika itu AC Milan mengalahkan Porto pada 2003 dan Sevilla pada 2007. Dua sisanya didapatkan ketika ia melatih Madrid pada edisi 2014 dan terbaru pada 2022.

Ancelotti merupakan salah satu dari tiga pelatih dalam sejarah Real Madrid yang memenangkan Piala Super Eropa. Sebelumnya ada Vicente Del Bosque (2002) dan Zinedine Zidane (2016 dan 2017) yang berhasil meraih trofi tersebut.

Pelatih berusia 63 tahun ini telah memenangkan delapan trofi bersama Real Madrid yang terdiri dari: dua Piala Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, satu Liga, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol.***

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini Sabtu 13 Agustus 2022, Akan Menyelesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x