Selama 4 Bulan Ini Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Meningkat Capai 394 Kasus

- 19 April 2024, 08:42 WIB
Kasus DBD selama 4 bulan di Kota Tasikmalaya meningkat./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Kasus DBD selama 4 bulan di Kota Tasikmalaya meningkat./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sebuah penyakit diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes Aegypti kini menjadi isu yang menjadi sorotan. 

Pasalnya kasus Demam Berdarah Dengue di Kota Tasikmalaya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu diungkapkan Sekdis Kesehatan, Suryaningsih.

"Ya jumlah kasus DBD di kota Tasikmalaya, dari 1 Januari sampai dengan 16 April 2024 ada sebanyak 394 kasus," kata Sekertaris Dinas Kesehatan (Sekdis) Kota Tasikmalaya, Suryaningsih Kamis 18 April 2024.

Baca Juga: Kasus DBD Naik Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Minta Dinkes Tingkatkan PSN

Dari 394 kasus diketahui ada yang meninggal dunia sebanyak 1 orang dan yang saat ini masih di rawat ada 9 kasus. Sisanya sudah selesai menjalani perawatan (sembuh). 

"Ya DBD di Kota Tasikmalaya setiap bulannya di tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yaitu sudah ada di angka 394, padahal ini baru sampai bulan ke 4,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat Jumat 19 April 2024.

"Untuk usia yang terkena DBD mulai dari 0-5 tahun ada 72 orang, kemudian 6-12 tahun ada 93 orang, kemudian 13-18 tahun itu ada 71 orang, 19-30 tahun ada 65 orang,"ujarnya.

Baca Juga: Pasien Penyakit DBD di RSUD dr.Soekardjo Tasikmlaya Mencapai 100 Orang Setiap Bulan

Kalau melihat dari angka kasus lebih banyak yang terkena DBD itu pada usia sekolah atau usia produktif kerja. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x