Di Hari May Day, Netty: Penguasa Jangan Hanya Berdiri di Sisi Pengusaha

- 1 Mei 2024, 11:23 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher sampaikan aspirasinya pada momentum May Day yang jatuh setiap 1 Mei./Instagram/@netty_heryawan
Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher sampaikan aspirasinya pada momentum May Day yang jatuh setiap 1 Mei./Instagram/@netty_heryawan /

PRIANGANTIMURNEWS - Rabu 1 Mei 2024 momen sejarah bagi para buruh dan juga para pekerja. 1 Mei selalu di peringati bahkan telah di tetapkan menjadi libur nasional di Indonesia. 

Satu Mei juga dijadikan momen hari di mana para buruh dan serikat pekerja mengambil langkah ke jalan-jalan untuk menyuarakan aspirasi mereka kepada pemerintah dan pemilik perusahaan (May Day). 

Di hari bersejarah bagi para buruh dan pekerja, Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher mengatakan pemerintah harus memberi ruang dan kesempatan luas bagi para pekerja untuk menyampaikan aspirasinya pada momentum May Day yang jatuh setiap 1 Mei.

Baca Juga: Anggota DPR RI Netty Kritik Sikap Pemerintah Yang Mecat 249 Nakes

"May Day merupakan momentum yang tepat bagi seluruh pekerja untuk menyampaikan aspirasinya. Pemerintah harus memberi ruang dan kesempatan luas pada kaum pekerja yang ingin memanfaatkan momen tersebut,"kata Netty Rabu, 1 Mei 2024.

Menurut Netty, penetapan 1 Mei sebagai hari libur merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap kaum pekerja yang telah berkontribusi dalam pembangunan di berbagai sektor.

Oleh karena itu, kata Netty, "Biarkan para pekerja menjadikan May Day sebagai panggung demokrasi untuk menyampaikan tuntutannya. Aparat terkait tinggal melakukan pengawalan agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman"

Baca Juga: Netty Prasetiyani Meminta Sebut Pemberian THR ke Driver Ojol Tidak Berhenti di Imbauan

Apalagi, lanjut Netty, saat ini kondisi mayoritas kaum pekerja masih memprihatinkan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @netty_heryawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah