Masih Mau Jadi Preman? Siap- siap Dihadang Tim Sancang

- 2 September 2021, 15:35 WIB
Launching Tim Sancang, bertempat di Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Garut.
Launching Tim Sancang, bertempat di Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Garut. /Diskominfo/

PRIANGANTIMURNEWS- Maraknya aksi premanisme dan peredaran narkoba di berbagai wilayah khusunya Kabupaten Garut, tentu menjadi suatu kekhawatiran bagi masyarakat.

Polres Garut langsung mengambil langkah cepat untuk menjawab kekhawatiran masyarakat tersebut dengan membentuk Tim Sancang dalam rangka mengatasi premanisme dan peredaran narkoba di Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Garut dengan terbentuknya Tim Sancang ini.

Hal tersebut diungkapkan bupati saat memberikan sambutan pada acara launching Tim Sancang, bertempat di Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Garut pada Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga: Saipul Jamil Ungkap Rasa Bahagia Usai Bebas dari Lapas Cipinang Jakarta Timur

"Nah ini saya sangat apresiasi kembali, karena ini dambaan masyarakat, jadi premanisme itu tentu harus dikendalikan, (agar) masyarakat ada kenyamanan lah," ujar Bupati.

Menurut Rudy, pihakanya akan mendukung Polres Garut guna mengoptimalkan kinerja Tim Sancang melalui pengadaan kendaraan bermotor. Karena ia menilai fasilitas yang dimiliki oleh Tim Sancang belum cukup memadai, apalagi Kabupaten Garut memiliki cakupan wilayah yang sangat luas dengan 42 kecamatan.

"Ini akan terus menerus kalau masyarakat ada akan ada (Tim Sancang), cuman memang ini fasilitasnya yang kurang, karena (ada) 42 kecamatan, dan juga personil yang kurang, makannya Pemda akan menginikan (memfasilitasi) 10 kendaraan bermotor roda dua yang diberikan," ungkapnya.

Baca Juga: Update Terbaru, Tiket Masuk Objek Wisata Pangandaran, Pantai Karapyak, Batukaras dan Madasari

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: diskominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x