STQH Diharapkan Bisa Lebih Memperkuat Kota Tasik Sebagai Kota Santri

- 8 November 2022, 06:10 WIB
H.Cecep Nurholis,M.Pd.I.Kasi Pakis Kemenag Kota Tasikmalaya
H.Cecep Nurholis,M.Pd.I.Kasi Pakis Kemenag Kota Tasikmalaya /PRITIM PRMN/ ADE ADVIAN ACHMAD/

PRIANGANTIMURNEWS- Kota Tasikmalaya sudah lama terkenal sebagai Kota Santri.Disamping masyarakatnya yang religius,di kota ini pula banyak sekali pesantren berdiri.

Tidak heran kalau dari Kota ini banyak lahir qori dan qoriah juga hafidz hafidzoh.

Sebagai ajang lahirnya qori dan qoriah serta hafidz hafidzoh dan sebagai seleksi sekaligus mencetak generasi yang qur’ani,Pemerintah Kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini 8 November 2022, Tubuhmu Butuh Istirahat

Gelaran STQH ini akan dilaksanakan tanggal 10 – 12 November 2022.Bumi Resik Panglayungan tepatnya Masjid Rahmatullah akan menjadi tuan rumah acara ini.

Priangantimurnews.pikiran-rakyat.com sempat berbincang-bincang dengan Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam ( PAKIS ) yakni H.Cecep Nurholis,M.Pd.I pada Senin sore,7 November 2022 di Teras Masjid Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes.

Dalam perbincangan di Teras Masjid Rahmatullah di sela-sela peninjauan lokasi acara,H.Cecep Nurholis mengatakan bahwa tugas PAKIS adalah melakukan pembinaan dibidang non formal yakni pesantren,DTA,TPA,TPQ,se Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Siap-siap, BMKG Sebut, Hari Ini Selasa 8 November 2022 Akan Ada Gerhana Bulan Total

PAKIS juga membina guru-guru PAI ( Pendidikan Agama Islam ) walaupun diangkat oleh Diknas,tapi sertifikasi untuk guru-guru PAI ini ada di Kementerian Agama.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x