Tujuh Unit Mobil Damkar Dikerahkan, Api yang Membakar Pasar Besi Tasikmalaya Akhirnya Berhasil Dijinakkan

- 4 Januari 2023, 12:25 WIB
Petugas pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Tasikmalaya sedang terus memadamkan api yang membakar pasar besi di Cikurubuk Tasikmalaya Rabu 4 Januari 2023
Petugas pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Tasikmalaya sedang terus memadamkan api yang membakar pasar besi di Cikurubuk Tasikmalaya Rabu 4 Januari 2023 /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Pada pristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios Pasar Besi di Instansi Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya mengerahkan 7 unit mobil padam untuk memadamkan api.

Meski hampir seluruh bangunan dan barang sudah hangus terbakar akibat terlambat memadamkan akhirnya api yang membara dan asap yang membumbung tinggi telah berhasil dipadamkan oleh 7 unit damkar.

"Keterlambatan kita melakukan pemadaman api yang melalap ratusan kios dan barang barang. Kita mengikuti protap yang berlaku, utamanya menghindari adanya korban, jangan sampai petugas juga jadi korban kebakaran."kata Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar dilokasi Rabu 4 Januari 2023.

Baca Juga: Disdik Kota Tasikmalaya Melarang Sekolah Lakukan Study Tour ke Luar Jawa Barat

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Ucu menyebut, selain itu keterlambatan kita madamkan api juga melihat akses ke lokasi kebakaran sulit di akses.

"Tetapi padak akhirnya api yang membakar ratusan kios sudah kita berhasil padamkan dengan jumlah 7 unit mobil pemadam kebakaran."ujarnya.

Dalam pantauan priangantimurnews.pikiran-rakyat.com terlihat sisa puing puing bangunan sudah habis hangus terbakar di lalap sijago merah hanya menyisakan arang dan sebagian benda yang sulit hancur seperti besi dan tabung gas.

Baca Juga: Pasar Besi di Tasikmalaya Terbakar, Puluhan Kios Hangus, Ajeng: Sempat Disiram Air tapi Api Makin Besar  

Terlihat petugas BPBD dan petugas Damkar sedang terus melakukan pemadaman api yang masih menyala dari sela sela puing yang sudah hangus terbakar.

Dalam peristiwa tersebut belum ada yang memastikan penyebab kebakaran Pasar Besi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x