Gempa Bumi 7,4 M Guncang Kalimantan Selatan, BMKG: Hati-Hati Gempa Susulan

- 29 Agustus 2023, 07:00 WIB
Gempa bumi kuat sebesar 7,4 M mengguncang tenggara Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Selasa, 29 Agustus 2023 pukul 02:55 WIB. Termasuk dalam kategori gempa laut dangkal, berpotensi gempa susulan. 
Gempa bumi kuat sebesar 7,4 M mengguncang tenggara Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Selasa, 29 Agustus 2023 pukul 02:55 WIB. Termasuk dalam kategori gempa laut dangkal, berpotensi gempa susulan.  /@infobmkg/

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa Bumi yang cukup kuat kembali terjadi di Indonesia. Terbaru terjadi di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Gempa bumi yang terjadi di Tenggara, wilayah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Selasa, 29 Agustus 2023 pukul 02:55 WIB tersebut berkekuatan 7,4 magnitudo.

Kekuatan getarannya cukup besar untuk membangunkan warga yang tegah beristirahat.

Baca Juga: Gempa Guncang Kendari Berkekuatan 4.0 Magnitudo, Ini Penjelasan Kepala Stasiun Geofisika Kendari

Dilaporkan guncangan terasa sangat kuat hingga ke seluruh wilayah Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan bahkan sampai ke Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan laporan dari warga Bali sekitar menunjukkan bahwa gempa terasa membuat sebagian warga terbangun dan berlarian keluar bangunan.

Gempa kuat tersebut terjadi selama satu menit. Serta terasa juga hingga Jawa Timur, NTB, Yogyakarta, hingga Jawa Tengah.  

Baca Juga: Pulau Timor NTT Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 6,0, Warga Diminta Waspada

Titik koordinat gempa tersebut terjadi di 4,38 Lintang Selatan dan 116,90 Bujur Timur dari 180 Kilometer dari lepas pantai Tanah Bumbu, Kalsel.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: @infobmkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x