UEFA Berlakukan Denda pada 6 Klub Liga Premier yang Sempat Bergabung dengan Liga Super Eropa

- 8 Mei 2021, 02:48 WIB
Logo 6 klub Liga Premier yang sempat bergabung dengan Liga Super Eropa
Logo 6 klub Liga Premier yang sempat bergabung dengan Liga Super Eropa /Twitter/@ManCity/@ChelseaFC/@LFC/@Arsenal/@TottenhamHotspur/@ManUtd/

PRIANGANTIMURNEWS- UEFA resmi memberlakukan denda pada Enam klub Liga Premier Inggris yang sempat bergabung dengan Liga Super Eropa beberapa waktu lalu.

Kebijakan tersebut diberlakukan untuk menghukum ke-enam klub tersebut karena telah melanggar aturan dan kebijakan.

Mereka mau tidak mau harus mengorbankan 5 persen dari pendapatan kompetisi Eropa mereka kepada UEFA untuk membayar denda tersebut.

Baca Juga: Protes Pengemar Setan Merah ke Old Trafford, Inilah Alasan Lain Liga Premier Manchester United Ditunda

Tidak hanya itu, ke-enam klub tersebut juga harus rela memberikan sumbangan agregat masing-masing sebesar 13 juta poundsterling kepada UEFA sebagai bagian dari perjanjian rekonsiliasi dengan badan yang mengatur.

Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur semuanya telah menandatangani Deklarasi Komitmen Klub yang mencakup langkah-langkah signifikan untuk mencegah upaya lain pada kompetisi yang memisahkan diri, termasuk denda hingga 87 juta poundsterling per tim.

Manchester United telah mengonfirmasi bahwa bos mereka Joel Glazer secara pribadi akan memberikan dana untuk porsi niat baik klub dan menutupi hilangnya pendapatan kompetisi di tengah protes yang meluas terhadap kepemilikan Amerika.

Baca Juga: Arsenal akan Hadapi West Brom, Inilah Pratinjau, Berita Tim, Lineup, dan Prediksi dari Kedua Klub

Real Madrid, Barcelona dan Juventus adalah tiga klub luar biasa yang gagal menyetujui deklarasi tersebut dan sekarang akan dirujuk ke panel disiplin UEFA.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Independent


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah