10 Besar Negara dengan Peringkat Teratas FIFA di Bulan Agustus 2021, No 1 tidak Terduga

- 15 Agustus 2021, 08:03 WIB
Argentina dan Italia tetap kokoh di 10 besar peringkat teratas FIFA 2021 setelah memenangkan trofi internasional mereka pada musim panas ini.
Argentina dan Italia tetap kokoh di 10 besar peringkat teratas FIFA 2021 setelah memenangkan trofi internasional mereka pada musim panas ini. /Instagram @argentina4arb/@ azzurri/

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah turnamen besar sepakbola internasional pada musim panas berakhir, FIFA mengumumkan peringkat dunia terbaru untuk Agustus 2021.

Seperti yang diharapkan, pemenang Euro 2020 dan Copa America 2021, Italia dan Argentina, telah mendapatkan tempat di Peringkat Dunia FIFA edisi terbaru sementara AS dan Meksiko menembus 10 besar berkat penampilan bagus mereka di Piala Emas yang baru saja berakhir.

Penghapusan awal Portugal di Euro 2020 membuat mereka kehilangan beberapa tempat, sementara Prancis juga tidak lagi berada di peringkat 2 Peringkat Dunia FIFA bulan ini.

Baca Juga: Dibuka, Pendaftaran Prakerja Gelombang 18, Segera Daftar dan Update Data Diri

Beberapa kekuatan tradisional seperti Jerman, Belanda dan Uruguay gagal mencapai 10 besar sementara Denmark ketinggalan tipis meski tampil impresif di Euro 2020.

Tanpa banyak basa-basi, mari kita lihat 10 besar negara dengan peringkat teratas FIFA di bulan Agustus 2021.

10. AS (Poin: 1648)

Tim sepak bola Amerika Serikat (AS) telah menjalani beberapa bulan yang luar biasa. Mereka pertama kali memenangkan Final Liga Bangsa CONCACAF 3-2 melawan Meksiko sebelum memenangkan final Piala Emas 1-0 melawan Meksiko sekali lagi.

Pertunjukan yang mengesankan ini telah membuat tim sepak bola AS melonjak 10 peringkat dari peringkat terakhir kali untuk masuk ke 10 besar.

Dengan pemain seperti Christian Pulisic, Weston McKennie dan Sergino Dest, AS memiliki banyak pemain yang bermain di posisi teratas seperti Chelsea, Juventus, dan Barcelona.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah