Aksi Ganda Mbappe-Messi Membawa PSG Menang atas Leipzig

- 20 Oktober 2021, 20:45 WIB
Lionel Messi dari Paris St Germain mencetak gol ketiga mereka dari titik penalti REUTERS/Christian Hartmann.
Lionel Messi dari Paris St Germain mencetak gol ketiga mereka dari titik penalti REUTERS/Christian Hartmann. /

PRIANGANTIMURNEWS- Kylian Mbappe dan Lionel Messi dari Paris St Germain menemukan alur mereka saat mereka menginspirasi tim mereka untuk kemenangan comeback 3-2 di kandang RB Leipzig dalam thriller Liga Champions pada hari Selasa.

Mbappe adalah yang pertama mencetak gol dan Messi harus berterima kasih kepada penyerang Prancis itu atas dua golnya di babak kedua setelah tim Ligue 1 itu tertinggal 2-1 menyusul gol-gol dari Andre Silva dan Nordi Mukiele di kedua sisi jeda.

Mbappe, yang gagal mengeksekusi penalti pada masa tambahan waktu, memberi assist kepada Messi untuk menyamakan kedudukan dan memenangkan tendangan penalti yang dikonversi pemain Argentina itu dengan chip dingin setelah penampilan yang kurang memuaskan dari rekrutan baru klub.

Baca Juga: Dua Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa, Kepergok Saat Curi Motor

Hasil itu membuat PSG berada di puncak Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City, yang mengalahkan Club Brugge 5-1 pada Selasa dini hari. Leipzig tidak memiliki poin.

“Mereka menekan sangat keras dan menargetkan Marco Verratti,” kata pelatih PSG Mauricio Pochettino, yang harus berurusan dengan absennya Neymar yang cedera dan skorsing Angel Di Maria.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi tim menunjukkan karakter mereka lagi."

Pelatih Leipzig Jesse Marsch menambahkan: "Ada perbedaan besar antara kami dan PSG tetapi fakta bahwa kami hampir berhasil mengatakan banyak hal. Kami harus mempercayai skuad muda ini."

Sebelum Mbappe dan Messi bergabung seperti dua rekan setimnya yang lama, PSG sering terlihat tidak sehat, tidak mampu menghadapi permainan tekanan tinggi Leipzig.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah