Preview Indonesia vs Vietnam di AFF Suzuki Cup 2020

- 15 Desember 2021, 06:38 WIB
   Timnas Indonesia telah siapa untuk menghadapi Vietnam piala AFF Suzuki 2020
Timnas Indonesia telah siapa untuk menghadapi Vietnam piala AFF Suzuki 2020 /affsuzukicup.com/
PRIANGANTIMURNEWS - Dua kekuatan sepak bola negara ASEAN yaitu Indonesia vs Vietnam akan berhadapan di stadion Bishan, Singapura pada 15 Desember 2021.
 
Indonesia vs Vietnam bertemu untuk memperebutkan tiket babak semifinal piala AFF Suzuki Cup 2020.
 
Kedua negara memulai kompetisi dengan sangat baik. Terbukti keduanya meraih kemenangan dua laga awal fase grup B.
 
 
Indonesia dengan pelatih asal Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong telah berhasil meningkatkan  mental tim walaupun tanpa pemain Eropa seperti Egy Maulana Vikri.
 
"Semua tim disini menunjukkan mentalitas yang terus meningkat dan tidak pernah berhenti memainkan sepak bola yang menyenangkan tetapi para pemain harus selalu menampilkan permainan terbaik," ujar Shin Tae-yong.
 
Shin Tae-yong juga mengonfirmasi bahwa Egy Maulana tidak akan bermain melawan Vietnam nanti. Namun bisa bermain melawan Malaysia di pertandingan keempat.
 
 
"Egy tidak disini dan itu menjadi salah satu alasan mengapa performa serangan kami tidak terlalu baik. Tapi saya harap ia bisa bermain melawan Malaysia," katanya.
 
Shin mengatakan bahwa ia fokus terhadap detail di tim nya sampai pertandingan berakhir.
 
"Kita mempersiapkan ketenangan yang sejauh ini kita sepakati dan kami siap. Saya tidak mau termakan isu yang buruk. Saya akan fokus untuk pertandingan besok dan saya akan lebih teliti lagi," kata pelatih asal Korea Selatan itu.
 
 
Vietnam sejatinya merupakan satu dari dua negara yang banyak mencetak gol di turnamen ini. Tetapi sang pelatih, Park Hang-seo menekankan kerja keras dan dia ingin membuat pertahanan yang kokoh.
 
"Bek kita pernah melakukan beberapa kesalahan dan itu terlihat di dua pertandingan awal dan apabila tidak fokus dalam setiap situasi itu sangat berbahaya untuk tim. Untuk itu kita harus lebih banyak berkerja untuk menyelesaikan masalah di pertahanan," ujar Park Hang-seo.
 
Tentu kedua pelatih akan saling mengeluarkan strategi serta pemain terbaiknya pada pertandingan nanti.
 
 
Kedua tim sudah memahami kelemahan masing-masing lawannya dan pasti akan dimanfaatkan menjadi sebuah peluang mencetak gol.***

Editor: Muh Romli

Sumber: affsuzukicup.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah