Kemensos Kirim Bantuan Makanan ke NTT, Ibu Risma Langsung Turun Tangan

- 14 Desember 2021, 21:40 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini.
Menteri Sosial Tri Rismaharini. /Instagram @tri_rismaharini_kemensos/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menginstruksikan pengiriman bantuan untuk korban gempa Magnitudo 7,4 yang mengguncang barat laut Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Segera setelah kejadian gempa, ibu Risma mengecek gudang bantuan Kementerian Sosial di Bekasi. Ia langsung meminta petugas lapangan untuk memindahkan barang bantuan ke bak truk.

Ibu Risma memastikan bantuan dari Kemensos akan dikirimkan ke Nusa Tenggara Timur (Kabupaten Flores dan Kabupaten Sikka), Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Kendari).

Baca Juga: Ini yang Paling Dicari Orang Indonesia di Google Sepanjang 2021

Untuk memastikan barang terkirim dengan cepat, bu Risma menghubungi beberapa kepala balai Kemensos yang dapat menjangkau lokasi bencana.

Di antara Kepala Balai Effata Kupang Wahyu Dewanto, Kepala Loka Minaula Kendari Syamsuddin, Kepala Balai Toddopuli Makasar Christina Junus dan Kepala Balai Paramitha Mataram Ketut Supena.

Kepada para kepala balai, bu Risma meminta mereka menyiapkan gudang untuk menampung bantuan yang akan tiba dan diminta untuk membagikan bantuan setiba di lokasi bencana.

Baca Juga: 2 Downldader Terbaik Untuk Download Video YouTube Secepat Kilat Ubah Langsung Ke File MP3 dan MP4 Full HD

"Nanti kalau bantuan tiba, tolong langsung dibagikan ya, kalau mereka ada di tempat evakuasi langsung dibagikan. Jangan sampai mereka turun karena sangat berbahaya," kata dia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah