Arsenal Singkirkan West Ham dari Empat Besar dengan Kemenangan Derby

- 16 Desember 2021, 08:55 WIB
Arsenal singkirkan West Ham dari empat besar dengan kemenangan derby.
Arsenal singkirkan West Ham dari empat besar dengan kemenangan derby. /CNA/

PRIANGANTIMURNEWS- Arsenal pindah ke empat besar Liga Premier dengan mengalahkan West Ham United ketika gol-gol oleh Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe meraih kemenangan 2-0 dalam derby London yang meriah pada Rabu.

Pemain depan Brasil Martinelli mencetak gol tepat setelah turun minum dengan penyelesaian klinis dan pemain pengganti Smith Rowe akhirnya memberi Arsenal ruang yang dominan untuk bernafas dengan upaya yang luar biasa pada menit ke-87.

Itu bisa menjadi malam yang lebih nyaman bagi Arsenal jika Alexandre Lacazette, kapten lagi menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang disiplin, tidak menyelamatkan penaltinya di pertengahan babak kedua.

Baca Juga: Lirik lagu Beautiful dari NCT 2021 Serta Terjemahan Bahasa Indonesia, Sangat Menyentuh

West Ham, yang dikartu merah oleh Vladimir Coufal setelah mengakui penalti, gagal menunjukkan performa yang membuat mereka ditempatkan di empat besar sejak Oktober.

Mereka terengah-engah dan mengancam secara sporadis tetapi satu-satunya penyelamatan nyata kiper tuan rumah Aaron Ramsdale adalah dari upaya Jarrod Bowen tak lama setelah gol pembuka Martinelli.

Kemenangan mengangkat Arsenal naik dua tempat ke posisi keempat dengan 29 poin dari 17 pertandingan dengan West Ham pada 28.

Persiapan pra-pertandingan didominasi oleh keputusan Arsenal untuk mencopot Aubameyang dari jabatan kapten karena pelanggaran disiplin lainnya. Namun seperti halnya dalam kemenangan nyaman melawan Southampton di akhir pekan lalu, Arsenal pun tak ketinggalan.

Baca Juga: Kisah Seorang Remaja yang Meninggal Akibat Cupang Kekasih Sebabkan Stroke, Ini Penjelasan Dokter

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x