Indonesia vs Vietnam Imbang Tanpa Gol di Suzuki Cup 2020, Kamboja Kalahkan Laos 3-0

- 16 Desember 2021, 08:15 WIB
Pertandingan penyisihan grup AFF Suzuki Cup 2020 di Stadion Bishan Singapura pada 15 Desember 2021.
Pertandingan penyisihan grup AFF Suzuki Cup 2020 di Stadion Bishan Singapura pada 15 Desember 2021. /CNA/

PRIANGANTIMURNEWS- Juara bertahan Vietnam melewatkan kesempatan untuk mengamankan tiket semifinal lebih awal setelah mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Indonesia dalam pertandingan Grup B ketiga Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura pada Rabu 15 Desember.

Vietnam yang menguasai permainan sejak menit pertama tidak mampu menjebol gawang Indonesia yang bertahan dengan sangat baik untuk menangkis pasukan Park Hang-seo dalam pertandingan di Stadion Bishan.

Naga Emas mengeluarkan peringatan dini pada menit kesembilan, namun upaya Nguyen Thanh Chung dari luar kotak terlalu tinggi.

Baca Juga: Download Lagu di YouTube dengan y2mate.com, Ikuti Langkah Mudah Ini Untuk Unduh Jutaan Musik Menjadi File MP3

Kemudian tendangan kaki kiri Nguyen Quang Hai diselamatkan di tengah mulut gawang oleh Nadeo Argawinata pada menit ke-28 untuk mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Setelah pertandingan dilanjutkan, Vietnam melanjutkan permainan agresif mereka dan mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-60, namun tendangan kaki kiri Phan Van Duc hanya melebar beberapa inci dari sudut kanan bawah.

Bagi pelatih Indonesia Shin Tae-yong, misi itu tercapai.

'Sebelum datang ke pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami tidak boleh kalah, dan persyaratan minimum adalah mendapatkan satu poin,' katanya.

“Vietnam adalah tim yang bagus dan kami mungkin tidak sebagus mereka, dari segi performa, dulu, tapi saya memberi tahu tim pentingnya memiliki mentalitas yang kuat, jadi saya puas dengan hasil imbang ini.”

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x